Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Awali Kepemimpinan Ali Mukhni-Suhatri Bur Gelar Silaturahmi Akbar Nasional

27 Februari 2016 | 27.2.16 WIB Last Updated 2016-02-27T11:56:30Z




Mengawali masa bhakti Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman periode 2016-2021, diselenggarakan silaturahmi akbar nasional dengan masyarakat ranah dan rantau di Halaman Kantor Bupati di parit Malintang, Sabtu (27/2).

Acara silaturahmi tersebut dihadiri tokoh nasional, perantau dalam dan luar Sumatera Barat antara lain Letjen TNI (Purn) Ir. H.  Azwar Anas, Nasrul Sahrun, Elfin Ramli, Leonardy Harmaini, Zairin Kasim, Bagindo M. Letter, H. Azwar Wahid, H. Lauwanis. Terlihat juga tiga orang anggota DPR RI yaitu John Kenedi Aziz, Refrizal dan Hermanto.

“Hari ini adalah yang sangat bersejarah bagi pemerintah dan masyarakat Padangpariaman, kita berkumpul bersilaturahmi untuk semangat membangun nagari tercinta,” kata Bupati Ali Mukhni mengawali sambutaanya.

Putra Kampung Dalam itu mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan jauhkan segala perbedaan pasca Pilkada 9 Desember.

“Biduak lalu kiambang batauik, tak ada lagi pertarungan politik, tak ada lagi yang kalah dan menang, yang ada kemenangan masyarakat Padangpariaman,” kata Peraih penghargaan Satya Lencana Pembangunan Tahun 2015 itu.

Ia juga optimis lima tahun ke depan Padangpariaman akan lebih baik lagi, baik dari segi pertumbuhan ekonomi maupun dalam pembangunan di segala bidang. Namun ia menyadari tantangannya sangatlah berat karena masih ada bengkalai yang harus dituntaskan untuk kepentingan masyarakat.

Seperti pembangunan Asrama Haji, BP2IP, MAN Insan Cendikia, Main Stadion, Jalan By Pass Kota Padang-Fly Over, Jalan Lingkar Duku-Sicincin, Jalur KA Duku-BIJalur KA Naras-Sungai Limau, Mesjid Raya Padangpariaman, Mesjid Agung Syekh Burhanuddin dan Komplek Makam Syekh Burhanuddin dan lain sebagainya.

Letjen TNI (Purn) Ir. H.  Azwar Anas apresiasi kepiawaian Ali Mukhni yang mampu merangkul dan melibatkan tokoh-tokoh minang dalam pembangunan. Ditambahkannya bahwa Ali Mukhni satu-satunya kepala daerah yang pro aktif ke kementerian dan lembaga legislatif untuk melobi dana pusat ke daerahnya.

Bukan rahasia lagi, kalau seorang kepala daerah aktif melobi pemerintah pusat maka akan mendapat “kue pembangunan” yang banyak pula.

“Baru saja dilantik, Bapak Bupati langsung menghadap saya ke Jakarta untuk kelanjutan pembangunan asrama haji dan BP2IP di Tiram. Walau saya sedang sakit, melihat semangat Ali Mukhni, saya pun jadi sembuh sendirinya,” kata Matan Menkokesra itu.

Ia juga mengingkatkan pasangan Ali Mukhni-Suhatri Bur juga fokus dalam pembenahan akhlak generasi muda karena ada fenomena yang sangat meresahkan masyarakat yaitu penyalahgunaan narkoba dan LGBT.

Sementara itu Anggota DPR RI John Kenedi Aziz mengatakan sosok Ali Mukhni yang pekerja keras, siang malam tak kenal lelah bekerja hingga ke pelosok nagari setiap harinya.

“Sungguh, saya tak sanggup seperti Bupati Ali Mukhni yang benar-benar ikhlas melayani masyarakat” kata Politisi Golkar itu.

TIM
×
Berita Terbaru Update