Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukseskan Tahan Pangan Nasional, Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi Padangpariaman

14 Januari 2016 | 14.1.16 WIB Last Updated 2016-01-14T10:48:19Z
Bupati Rosnini Savitri usai sidak kehadiran PNS di Parit Malintang, Kamis (14/1). 



Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung akan berkunjung ke Kabupaten Padangpariaman dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Bupati Padangpariaman Rosnini Savitri di Parit Malintang, Kamis (14/1).

“Insya Allah, besok (15/1), Bapak Pangdam I Bukit Barisan adakan kunjungan kerja ke Padangpariaman sekaligus melakukan penanaman padi serentak,” kata Rosnini usai sidak kehadiran PNS di Parit Malintang.

Lokasi penanaman padi serentak, kata Rosnini, dipusatkan di Korong Kampung Rimbo, Nagari Padang Bintungan, Kecamatan Nan Sabaris yang dimulai pada pukul 09.30 WIB.

“Kita akan hadirkan kelompok tani, penyuluh dan walinagari se-Padang Pariaman,” tambahnya.

Dia menuturkan bahwa Padangpariaman merupakan salah satu lumbung padi terbesar di Sumbar yang harus mendapat perhatian pemerintah pusat. Kata dia, strateginya adalah dengan memperluas areal lahan cetak sawah sehingga meningkatkan hasil produksi dengan memanfaatkan teknologi pertanian.

Disamping itu Rosnini juga apresiasi Kodam I/Bukit Barisan dan jajarannya siap mendukung suksesnya swasembada pangan nasional tahun 2017 sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2014.

“Insya Allah, adanya dukungan Bapak Pangdam akan terwujud swasembada pangan nasional tahun 2017,” kata Rosnini didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.


TIM
×
Berita Terbaru Update