Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tinjau Sejumlah TPS, Mukhlis Terima Laporan Partisipasi Pemilih Sudah Diatas 50 Persen

9 Desember 2015 | 9.12.15 WIB Last Updated 2015-12-09T06:58:22Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Ketua TP-PKK Reni Mukhlis memantau pelaksanaan hari pemungutan suara Pilgub Sumbar di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Pariaman seperti yang terlihat di TPS Desa Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan, Rabu (9/12). Sejumlah TPS itu berada di SDN 07 Toboh Palabah.

Mukhlis didampingi Kepala Bappeda Fadli dan Kadishub Kominfo Agusriatman setiba di lokasi disambut oleh Ketua PPS (Paniti Pemungutan Suara) Desa Toboh Palabah, Hendra bersama Kepala Desa Toboh Palabah, Sudirman Harun.

Dalam kesempatan itu, Mukhlis meminta dan mengajak warga masyarakat untuk bisa melakukan hak suaranya secara baik dan bertanggung-jawab.

"Jika memang pilihan sudah disalurkan dalam bilik TPS secara tepat maka warga masyarakat sebagai wajib pilih juga harus bisa menerima kenyataan hasil penghitungan hingga pengumuman suara nantinya dengan lapang dada dan akal yang sehat," kata dia.

Mengingat waktu berakhirnya pemilihan sampai pukul 13.00 WIB, Mukhlis menghimbau kepada PPS yang ada di lokasi agar memberi himbauan kepada warga secara cepat untuk segera datang ke TPS.

"Mari kita serahkan sepenuhnya ke pihak penyelenggara (KPU) Pemilu hasil yang ada. Bersama kita hindari aksi kecurangan pemilu dan jadilah pemilih cerdas,” imbuhnya.

Sampai berita ini diturunkan, Ketua PPS Desa Toboh Palabah, Hendra, mengatakan secara keseluruhan tingkat partisipasi pemilih di Desa Toboh Palabah sudah melewati 50 persen.

"Dan kita berharap mudah-mudahan hal tersebut potret dan realitas seluruh TPS yang ada di Kota Pariaman," ungkapnya.

Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update