Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rosnini Datang Lampu Menuju BIM Terang Benderang

20 Desember 2015 | 20.12.15 WIB Last Updated 2015-12-20T15:07:41Z



Kesungguhan Penjabat (Pj) Bupati Padangpariaman Rosnini Savitri menuntaskan “pekerjaan rumah” yang diberikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat patut diapresiasi. Memasuki 50 hari kepemimpinannya, tercatat empat dari delapan tugas telah berhasil dia tuntaskan. Salah satu tugas yang krusial adalah terkait masalah penerangan lampu jalan dari Fly Over menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM).


“Alhamdulillah, tugas (dari) Bapak Gubernur mengenai lampu jalan dari dan menuju Bandara telah tuntas. Lampu jalan telah hidup sepanjang malam mulai Kamis kemaren,” kata Rosnini, Minggu (20/12).


Dia menyebut bahwa sehari setelah dilantik menjadi Pj Bupati, ia langsung mengadakan rapat kooordinasi bersama SKPD terkait matinya lampu jalan menuju bandara. Selanjutnya menjalin komunikasi dengan mengirim surat kepada gubernur dan direktur PLN tentang penyelesaian administrasi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Gigihnya dia, Rosnini mampu menindaklanjuti arahan dari gubernur tersebut.

"Karena BIM adalah pintu gerbang Sumatera Barat. Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya berterima kasih atas perhatian Bapak Gubernur dan kerja sama yang baik dengan jajaran PLN,” katanya lagi.

Adapun tugas yang kedua  yang telah dia tuntaskan adalah Pengesahan APBD tahun 2016 tepat waktu ditandai ketok palu oleh DPRD Padangpariaman pada tanggal 30 November 2015. Ketiga, terlaksananya Pilkada serentak 9 Desember dengan aman tenang dan badunsanak. Keempat, tuntasnya ganti rugi pembebasan lahan pembangunan jalur kereta api Duku-BIM sesuai aturan yang berlaku.


Disamping semua itu, Anggota DPRD Padangpariaman, Kamarsam menilai Rosnini memberikan tauladan kepada ASN Padangpariaman dan mampu merangkul seluruh stakeholders, DPRD, Tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai, LSM dan media dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Kata dia, banyaknya tugas yang diberikan, sebagai bentuk keyakinan Gubernur Sumatera Barat akan mampu dilaksanakan dengan baik oleh Rosnini.


"Jadi Bupati itu tidak mudah, tetapi Ibu Rosnini mampu melakukannya,” kata politisi Partai Nasdem itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update