Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panwascam Patamaun akan Gelar Sosialiasi Pengawasan Partisipatif

1 Desember 2015 | 1.12.15 WIB Last Updated 2015-12-01T14:58:35Z


Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Patamuan, akan mengelar sosialisasi pengawasan partsipatif pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman periode 2016-2021.

“Sosialisasi pengawasan partsipatif ini kalau tidak ada aral melintang akan kita gelar Kamis tanggal 3 Desember 2015 di Aula Kantor Camat Patamuan. Peserta sosialisasi adalah wali korong serta tokoh-tokoh masyarakat se Kecamatan Patamuan,” kata Ketua Panwascam Patamuan Darwisman didampingi Kepala Sekretariat Syofyan kepada wartawan, Selasa (1/12/2015), di Kantor Sekretariat Panwascam Patamuan.

Kata dia, kegiatan sosialisasi partisipatif itu dimaksudkan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu kepala daerah. Sehingga jika masyarakat melihat adanya dugaan pelanggaran bisa segera disampaikan kepada Panwaslu.

“Menyangkut dugaan adanya pelanggaran, silakan masyarakat untuk segera melaporkannya ke Panwas agar bisa kami ditindaklajuti. Untuk itu kami sangat mendorong partisipasi adanya masyarakat untuk ikut mengawasi jalannya pilkada nanti,” tambahnya.

Satu TPS Satu Pengawas

Pelaksanaan pemilihan pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang, Panwascam Patamuan akan menerjunkan 48 orang Pengawas TPS. Setiap TPS akan diawasi 1 (satu) orang pengawas.

“Pengawas TPS ini sudah dilantik dan sudah kita latih untuk melaksanakan tugas-tugasnya dilapangan nantinya," kata Darwisman.

Kata dia, meskipun sudah punya pengawas TPS, agar pelaksanaan Pemilu bisa berlangsung jujur dan adil, partisipasi masyarakat untuk mengawasi jalannya pemilu sangatlah diharapkan.

"Karena keterbatasan kamilah maka sangat perlu adanya dukungan masyarakat untuk sama-sama ikut mengawasi jalannya Pilkada serentak ini," ungkap dia. (TIM)
×
Berita Terbaru Update