Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah 5 Sekolah di Kota Pariaman yang Terima Penghargaan dari Menteri Siti Nurbaya

17 Desember 2015 | 17.12.15 WIB Last Updated 2015-12-17T13:17:27Z



Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar menyerahkan penghargaan kepada lima sekolah di Kota Pariaman. Penyerahan penghargaan Adiwiyata tingkat nasional tahun 2015 itu diserahkan di Gedung Auditorium Manggala Wanabakti Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta, Kamis(17/12).

Kabid Hukum dan Informasi Lingkungan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pariaman, Evi Irma, didampingi Mumardi Herman mengatakan bahwa Adiwiyata dapat diartikan sebagai suatu tempat yang baik dan ideal di mana dapat diperoleh dengan ilmu pengetahuan, berbagai norma dan etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup menuju cita–cita pembangunan yang berkelanjutan.

Kata dia, pada tahun 2015, BLH Kota Pariaman mengusulkan kepada Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan 6 calon sekolah Adiwiyata tingkat nasional lengkap dengan dokumentasinya.

"Setelah dilakukan verifikasi ke lapangan maka untuk Kota Pariaman berhasil mengirim 5 sekolah yang akan menerima penghargaam sekolah Adiwiyata tingkat nasional," tutur Evi.

Lima sekolah yang mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata tersebut jelas dia adalah; SMKN 2 Pariaman dengan kepala sekolah (Kepsek) Arrahmi, SMPN 2 Pariaman Kepsek Yuniati, SMPN 4 Pariaman Kepsek Deswita Asmawati, SMAN 1 Pariaman Kepsek Jaslidar dan SD 07 Pariaman dengan kepala sekolah Neng Zulafni.

Penilaian sekolah Adiwiyata, imbuh dia bertujuan untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah.

"Sehingga di kemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya perlindungan, pengelolaan, penyelamatan lingkungan melalui tata sekolah yang baik," tambah dia.

Dia berharap, ke depannya sekolah yang berada di Kota Pariaman bisa seluruhnya mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

TIM
×
Berita Terbaru Update