Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejurnas Voli Pantai Gandoriah Dimulai, Juara Nasional dan Asia Pasifik Ikut Berlaga

12 November 2015 | 12.11.15 WIB Last Updated 2015-11-12T12:19:49Z



Kejuaran nasional bola voli pantai Gandoriah 2015 secara resmi dibuka oleh Walikota Pariaman diwakili oleh Sekdako Armen di parkiran ujung muaro, Kamis (12/11). Kejurnas Gandoriah itu merupakan seri ke-4 nasional setelah sebelumnya digelar di Purbalingga, Pesisir Selatan dan Kendari Sulawesi Tenggara.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, kejurnas voli pantai kali ke-2 di Pariaman itu diikuti oleh 12 provinsi, 25 tim putra dan 12 tim putri. Bahkan tim putri voli pantai NTB yang ikut berlaga merupakan juara I Asia Pasifik, pun pula tim putra DIY merupakan tim terbaik dan andalan nasional.

Kejurnas menurut dia terlaksana atas kerjasama dengan PBVSI pusat, provinsi dan Kota Pariaman.

Ketua PBVSI Kota Pariaman mewakili PBVSI provinsi, Iskandar, menyebutkan atas nama PBVSI mereka bangga dengan Kota Pariaman yang selalu sukses menghelat setiap event, termasuk bola voli pantai.

Kata dia, tim voli pantai Pariaman juga merupakan andalan provinsi Sumatera Barat.

"Semoga dalam kejurnas ini akan lahir bibit-bibit baru atlit bola voli pantai," kata Iskandar.

Hari Mustafa yang secara khusus mewakili PBVSI pusat menyebutkan, Kota Pariaman khususnya Gandoriah merupakan lokasi terindah selama seri kejurnas voli pantai 2015. Dia kagum dengan pemandangan dan kontur pasir di Pantai Gandoriah.

"Luarbiasa, Pantai Gandoriah membuat saya sangat terkesan. Ini merupakan anugerah bagi saya menginjakkan kaki di kota ini," sebutnya.

Pembukaan ditandai pemukulan bola pertama oleh Sekdako Armen tanda dimulainya pertandingan perdana antara tim putra NTB melawan tim putra Padangpariaman 1 (Sumbar).


Kejurnas voli pantai Gandoriah Pariaman dihelat selama empat (4) hari dari tanggal 12 s/d 15 November 2015 atau dari hari Kamis hingga penutupan Minggu. Panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp 92 juta secara keseluruhan di mana juara I putra atau putri Rp15 juta, juara II Rp10 juta, juara III Rp8 juta, juara IV Rp5 juta. Untuk juara harapan I, II dan III masing-masing dihadiahi uang tunai sejumlah Rp2 juta.

Empat arena lapangan tertata apik menghadap jajaran pepulauan di halaman Pantai Gandoriah.
 
Sebelumnya sempat digelar acara seremoni pagelaran tari pasambahan, atraksi gandang tassa layaknya penyambutan tamu daerah yang datang ke Kota Pariaman.

OLP

×
Berita Terbaru Update