Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Azwar Anas Puji Prestasi Mantan Bupati Ali Mukhni

26 November 2015 | 26.11.15 WIB Last Updated 2015-11-26T12:46:35Z



Perantau dan tokoh masyarakat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dialam bidang pelayanan kesehatan. Ada dua penghargaan sekaligus yang diraih yaitu, penghargaan Kabupaten Sehat yang diterima oleh Pj. Bupati Rosnini Savitri dan penghargaan Ksatria Bhakti Husada yang diterima oleh Ali Mukhni mantan Bupati Padangpariaman periode 2010-2015.


Tokoh masyarakat sekaligus niniak mamak rang minang tingkat nasional Letjen TNI (Purn)  Ir. H. Azwar Anas mengapresiasi raihan penghargaan tersebut.

Dia menyebut, penghargaan yang diperoleh adalah bukti nyata kerja keras seluruh stakeholders dalam memberikan pelayanan publik.

"Tidak seluruh kepala daerah yang bisa meraih dua penghargaan sekaligus. Namun Padangpariaman telah berhasil  dengan keseriusan dan bekerja sungguh-sungguh sehingga membuahkan hasil yang optimal," kata mantan Menteri Perhubungan RI itu.


"Saya bangga dan ucapkan selamat kepada Penjabat Bupati dan Mantan Bupati, ananda Ali Mukhni. Ini bukti nyata pelayanan kesehatan sudah jauh lebih baik dari daerah lain. Mudah-mudahan ini bisa dijadikan contoh," kata mantan Menkokesra RI dan Gubernur Sumbar ini.


Sementara itu Ketua MUI Padangpariaman Dr. Zainal Tk. Mudo mengatakan, dengan diraihnya penghargaan tersebut diharapkan Padangpariaman jadi pilot project dalam pelayanan kesehatan di Sumatera Barat. Program Padangpariaman Sehat, kata dia terbukti sebagai program yang menyentuh lapisan masyarakat bawah.

"Dikarenakan kunjungan bidan desa door to door ke rumah masyarakat sangat efektif untuk mendeteksi dini segala penyakit yang ada di nagari," kata dia.


"Masyarakat dikunjungi petugas kesehatan, yang sakit diobati, dirujuk dan dibiayai oleh Pemda dan dukungan Baznas," ucap dia.


Ketua Forum Wali Nagari Nusirwan Nazar mengatakan Padangpariaman Sehat yang diluncurkan sejak setahun lalu sangat efektif. Selain memeriksa kesehatan masyarakat, pertugas kesehatan juga sosialisasikan perilaku hidup sehat dan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan untuk mencegah berkembangnya wabah penyakit.


"Sebelumnya petugas kesehatan hanya menunggu pasien di puskesmas, tapi sekarang turun langsung ke rumah warga. Ini program yang memiliki marwah di tengah masyarakat," kata Wali Nagari Sungai Durian itu.


Rasa bangga juga diungkapkan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Padangpariaman Jusmanidar yang mengatakan bahwa penghargaan yang diraih merupakan usaha dan kemauan yang sungguh-sungguh seluruh bidan untuk mendukung suksesnya inovasi pelayanan kesehatan tersebut.


"Kita bangga atas dua penghargaan yang diraih yang tidak terlepas dari kerja keras seluruh bidan sebagai ujung tombak dan berjuang dalam sukseskan program Padang Pariaman Sehat," Kata Jusmanidar.


Sebagaimana diinformasikan oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Hendra Aswara bahwa Pemeritah Derah Padangpariaman meraih dua penghargaan dalam rangka Hari Kesehatan RI ke 51 tahun 2015, yaitu Kabupaten Sehat dan Kasatria Bhakti Husada. Penghargaan akan diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI di Hotel Bidakara Jakarta pada tanggal 27 November 2015.


TIM
×
Berita Terbaru Update