Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Plh Bupati Padangpariaman Evaluasi Serapan Anggaran dan Kinerja SKPD

27 Oktober 2015 | 27.10.15 WIB Last Updated 2015-10-27T11:50:37Z
Kasubag Perangkat Daerah Maysar Ariszki memaparkan serapan anggaran Bagian Pemerintahan Umum per Oktober 2015 kepada Plh Bupati Jonpriadi  pada rapat evaluasi kinerja di Ruang Rapat Sekda, Selasa (27/10/2015).

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Padangpariaman, Jonpriadi, tegaskan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah kerjanya agar melakukan percepatan penyerapan anggaran di Instansi-nya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Jonpriadi, pada rapat evaluasi kinerja di Ruang Rapat Sekda, Selasa (27/10). Hadir dalam rapat tersebut, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Bagian, Kepala RSUD Padangpariaman dan pejabat terkait lainnya.

Dia menyebut, seluruh pejabat struktural beserta staf agar bekerja ekstra dan menggenjot kinerjanya sehingga serapan anggaran bisa terealisasi lebih besar pada bulan November mendatang.

"Kita juga minta Kepala SKPD aktif lakukan evaluasi secara rutin dengan KPA, PPK maupun PPTK. Bisa saja perlambatan serapan nggaran akibat mis-koordinasi internal SKPD," kata mantan Kepala Bappeda itu.

Ia juga apresiasi SKPD yang telah merealiasasikan anggaran lebih dari 70% pada bulan Oktober. Begitu juga dengan pendapatan daerah telah berhasil dihimpun mencapai 80% dari target yang telah ditentukan.

Mantan Kabag Keuangan itu juga meminta Inspektorat dan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah untuk melakukan pendampingan terhadap mekanisme pencairan anggaran dengan sistim akutansi pemerintahan berbasis akrual.

"Saya minta kepada seluruh SKPD berkoordinasi dengan Inspektorat dan DPPKA dalam pengelolaan keuangan sesuai peraturan perundangan," kata Jonpriadi didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.
×
Berita Terbaru Update