Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Irmas Palak Aneh Gelar MTQ Ke-3 di Mesjid Babusalam

12 Juli 2015 | 12.7.15 WIB Last Updated 2015-07-12T12:49:12Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka  MTQ tingkat Kota Pariaman yang diadakan oleh Ikatan Remaja Mesjid (irmas) Babussalam, Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, di Mesjid Babusalam, Kamis malam (9/7/2015).

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua DPD KNPI Kota Pariaman yang juga Anggota DPRD Kota Pariaman, Riza Syahputra, Kadis Pertanian, Syaiful Rizal, Camat Pariaman Selatan, Basri Malik, Ketua PD Pemuda Muhamadiyah Kota Pariaman, Abrar Azis, Kepala Desa Palak Aneh Azwir, Ketua Mesjid Babussalam, Fajri Jafar, para peserta dan masyarakat yang hadir.


Pada kesempatan itu Genius mengatakan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemuda, apalagi yang bernuansa keagamaan seperti MTQ.

"Karena ditangan generasi muda lah masa depan bangsa dan harapan bangsa nantinya. Dengan kreatif dan inovatif nya pemuda diharapkan dapat membentuk generasi muda yang kuat seperti yang kita harapkan bersama," ujarnya.


Kata dia, tanggung jawab pemuda atau anak berada di tangan orangtuanya. Orangtua harus dapat memperhatikan kebutuhan anaknya, baik kesehatan, pergaulan dan yang terpenting moral dan sopan santun yang diajarkan didalam keluarga. Dengan mengajarkan Islam di dalam keluarga, secara tidak langsung orangtua akan mendidik moral dan kasih sayang, yang dapat menjadi benteng bagi anak dalam menghadapi pengaruh negatif yang akan menghadang mereka kelak.

"Diharapkan dengan MTQ ini selain menciptakan Qari/Qariah terbaik, juga sebagai bekal dan benteng generasi muda dalam menangkal pengaruh globalisasi yang dapat merusak moral generasi muda," pungkasnya.

Kegiatan MTQ tersebut adalah kali ketiga diadakan di Desa Palak Aneh. Untuk tahun ini diadakan dari tanggal 9 s/d 13 Juli 2015 di Mesjid Babussalam.

Adapun lomba-lomba berupa tilawah anak putra dan putri diikuti oleh 28 peserta, tilawah remaja putra dan putri diikuti oleh 20 peserta, cabang cerdas cermat diikuti oleh 32 peserta, pidato sebanyak 6 peserta, dan untuk tingkat Desa Palak Aneh juga diadakan lomba azan diikuti 7 peserta dan tilawah anak 10 peserta serta tilawah lansia 8 peserta.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update