Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resep Mukhlis Agar Dihari Tua Bahagia dan Tidak 'Baibo Hati'

7 Juni 2015 | 7.6.15 WIB Last Updated 2015-06-07T16:42:30Z



Walikota Pariaman menyebutkan bahwa untuk meningkatkan kesadaran para lanjut usia (lansia), membina dan memperhatikan kesehatannya baik dari pola makan dan olahraga bagi dirinya sendiri, serta meningkatkan kemampuan dan mutu pelayanan kesehatan, peran serta keluarga dan masyarakat dalam menghayati dan mengatasi kesehatan lanjut usia, maka diperlukan peran serta pemerintah dan seluruh stakeholder. Hal itu dikatakan Mukhlis pada acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Kota Pariaman 2015 di Pantai Gandoriah Pariaman, Sabtu (6/6).

"Tema yang diangkat saat ini sangat cocok dengan kondisi yang terjadi saat ini yaitu “Lanjut usia, mandiri dan bahagia di hari tua”. Dengan semakin tingginya kemandirian para Lansia dalam kesehariannya maka kebahagiaan akan dapat terwujud. Jangan hanya menangisi atau baibo hati terhadap apa yang terjadi atau perilaku yang tidak diharapkan dari anak cucu kita," ucapnya.

“Kesehatan itu lebih utama dari materi, apabila orang hanya berpedoman pada materi maka hidupnya tidak akan bahagia karena hanya akan selalu merasa kekurangan. Tetapi kalau kita bisa berbahagia dan bergembira dengan apa yang kita miliki serta menjalani pola hidup sehat, maka ketika kita sudah lansia kita akan dapat menjadi mandiri dan berbahagia di hari tua nanti,“ tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Yutriadi Rivai mengatakan, diadakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan mutu kehidupan lanjut usia untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat sesuai dengan keberadaannya.

"Dinkes juga mengadakan kunjungan lansia terlantar yang ada serta mengadakan lomba kreativitas lansia antar puskesmas yang dilaksanakan pada tanggal 25 Mei kemaren, serta puncaknya pada peringatan HLUN tingkat Kota Pariaman di Pantai Gandoriah ini," terangnya.

Diakhir acara Walikota Mukhlis menyerahkan hadiah tropy, piagam serta bingkisan kepada puskesmas yang berprestasi pada lomba kreativitas lansia. Untuk juara pertama diraih oleh Puskesmas Sikapak, kedua oleh Puskesmas Kuraitaji, dan ketiga diraih Puskesmas Marunggi.
Sedangkan untuk pemenang harapan masing-masing diperoleh oleh Puskesmas Padusunan, Puskesmas Pauh Pariaman, Puskesmas Santok serta Puskesmas Naras.


Juned
×
Berita Terbaru Update