Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raih WTP Berturut-turut dari BPK RI, Ali Mukhni: Semuanya Untuk Masyarakat Padangpariaman

1 Juni 2015 | 1.6.15 WIB Last Updated 2015-06-01T12:14:16Z



Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Tahun 2014 mendapat apresiasi berbagai pihak.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan pembangunan (BPKP) Arman Sahri Harahap ketika dihubungi mengatakan bahwa prestasi yang diraih di bidang pengelolaan sebagai bukti peningkatan kualitas tata kelola keuangan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

"Kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan menjadi WTP Murni di masa yang akan datang. Insya Allah, BPKP siap memback up," kata Arman.

Ditambahkannya bahwa Padangpariaman lebih cepat merespon pengelolaan keuangan berbasis akrual dengan berbagai pelatihan, bintek dan workshop kepada pengelola keuangan.

Pernyaan serupa juga disampaikan Ketua Tarbiyah Islamiyah Sumbar H. Boy Lestari Dt. Palindih. Dia mengucapkan selamat kepada Bupati Ali Mukhni beserta jajaran yang untuk kedua kalinya secara berturut-turut menerima Opini WTP dari BPK RI. Ia menilai prestasi bidang pengelolaan keuangan ini sebagai hasil kerja keras dan bersungguh-sungguh  aparatur dan stakeholders Padangpariaman yang diridhoi Allah SWT.

Sementara itu Wali Nagari Lubuk Alung, Harry Subrata mengatakan dengan telah keluarnya hasil pemeriksaan BPK RI itu menandakan seluruh jajaran aparatur pemerintah telah taat dan patuh terhadap ketentuan yang berlaku.

"Alhamdulillah, penghargaan ini sebagai bukti komitmen aparatur pemerintah daerah baik nagari, kecamatan hingga tingkat kabupaten bersinergi untuk pengelolaan keuangan yang akuntabel," kata Hary Subrata.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua MUI Dr. Zainal Tk. Mudo, bahwa dengan diraihnya opini WTP oleh Padangpariaman dibawah nakhoda Bupati Ali Mukhni maka semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam pengelolaan keuangan.

Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa prestasi yang diraih bidang keuangan itu sangat membanggakan daerah dan masyarakat Padangpariaman, ujarnya di Parit Malintang, Senin (1/6)

"Penghargaan opini WTP ini kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Padangpariaman," kata Bupati yang mempunyai peluang besar terpilih kembali untuk periode kedua itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update