Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasukan Elit Marinir Gelar Aksi Transplantasi Terumbu Karang di Pulau Kasiak Pariaman

13 Juni 2015 | 13.6.15 WIB Last Updated 2015-06-13T15:21:21Z



Lantamal II Padang dipimpin oleh Badan Komandan Lantamal II Kolonel Laut PM Widhy Sutedjo menggelar aksi penanaman terumbu karang demi menjaga  kelestarian laut dan isinya di Pulau Kasiak Pariaman, Sabtu (13/6).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman selain mengapresiasi juga turut bergabung dengan para Marinir memasang transplantasi terumbu karang di Sustrat-Sustrat (media) yang disiapkan. Sebanyak 25 ribu bibit karang alcropora ditanam di Pulau Kasiak untuk meningkatkan kuantitas terumbu karang yang ada di sana.

Dengan bergabungnya Marinir Lantamal II Padang, kata Mukhlis, diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan, baik habitat terumbu karang, kebersihan pantai dan pulau serta penghijauan.

Pada kesempatan itu Mukhlis juga menghimbau agar masyarakat yang tinggal di pesisir dapat menjaga terumbu karang yang ditanam saat ini agar meningkatkan habitat laut yang tinggal nantinya.

Disaat yang sama, Widhy Sutedjo mengatakan selain aksi transplantasi terumbu karang Marinir juga menggelar aksi bersih pulau dan penghijauan di Pulau Kasiak.

Dalam rombongan Marinir turut serta Letkol Marinir Rizal, Komandan Batalyon Marinir Lantamal II Padang Letkol Marinir Wahyu Herawan, Pasie Ops Yanmarharlan II Mayor Rudi Hartono, Arteleri Pertahanan Udara Kapten Marinir Baidur beserta puluhan pasukan Marinir lainnya.

Acara tersebut juga disiarkan langsung oleh SCTV di liputan 6 siang. Sore harinya, juga diadakan aksi pelepasan puluhan tukik (anak penyu) ke laut oleh Marinir, masyarakat serta pengunjung di Pantai Gandoriah Pariaman.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Zalman Zaunit, Inspektorat Kota Pariaman Lukmansyam, Kadis Pertanian Syaiful Rizal, Kabag Humas Hendri, Tim Tabuik Diving Club UPT Penangkaran Penyu DKP Kota Pariaman, serta para wartawan baik cetak maupun online.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update