Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dekranasda Kota Pariaman Ukir Prestasi tingkat Sumbar

10 Juni 2015 | 10.6.15 WIB Last Updated 2015-06-10T14:40:52Z



Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pariaman mendapat peringkat pertama dalam lomba desain Busana Muslimah dan Peringkat III dalam lomba cipta dan inovasi produk kerajinan pada kegiatan yang diadakan oleh Dekranasda Provinsi Sumatera Barat bertempat di Basko Hotel, Padang, Selasa malam (9/6).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Kota Pariaman Dafreni Afdal MR menerima pemberian trhopy, piagam dan hadiah langsung dari Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Nevi  irwan Prayitno.

Untuk lomba desain baju muslimah yang dilaksanakan oleh Dekranasda Provinsi Sumbar bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumbar dalam rangka mengembangkan daya cipta, kreasi dan inovasi para designer lokal kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat agar dapat menggairahkan dunia fashion muslimah dalam memasuki masyarakat ekonomi ASEAN pada Januari 2016 nanti.

Desain baju muslimah Kota Pariaman yang meraih peringkat teratas itu diciptakan oleh Indra Zainun, putra Cimparuh yang tinggal di Jl. Imam bonjol No. 37 Desa Cimparuh, Kecamatan Pariaman Tengah yang mempunyai usaha Salon Konveksi.

Walau masih berumur 32 tahun, Indra Zainun telah sukses mengukir prestasi dengan membuat terobosan di bidang desain baju muslimah. Sedangkan untuk lomba cipta dan inovasi produk kerajinan yang dibuat oleh pengrajin rajutan dari Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Rosnaini, meraih peringkat III dengan inovasinya membuat boneka rajutan cik uniang dan cik ajo.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update