Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satpol PP Kota Pariaman Gelar Latihan Huru Hara

7 Mei 2015 | 7.5.15 WIB Last Updated 2015-05-06T17:59:14Z





Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman (5/5) gelar latihan antisipasi huru hara di lapangan Balaikota lama Karan Aur Kota Pariaman.

Latihan yang diikuti oleh 30 personel Satpol PP Kota Pariaman ini dilatih oleh tim Polres Kota Pariaman dengan pemberian pembekalan mulai dari teknik dasar Dalmas (Pengendalian Masa), Teknik Lanjutan, penanggunalangan Situasi Darurat serta pengamanan penuh pengendalian masa dalam situasi Merah.

Dalam latihan yang langsung dikomandoi oleh Kasatpol PP Kota Pariaman Yota Balad dalam wawancaranya dengan Tim MC Pariaman mengatakan, Satuan Polisi Pamong Praja sebagai garda terdepan bagi pemerintahan daerah Kota Pariaman dalam menegakkan aturan daerah berupa Perda, serta pengamanan aset Pemerintah harus memiliki kemampuan yang handal dan professional.  

Selain itu, Yota juga menegaskan  pelatihan ini sekaligus meningkatkan keterampilan personel yang bertugas dilapangan, khususnya mengantisipasi berbagai macam jenis keributan seperti huru hara  yang mungkin saja terjadi termasuk dalam menghadapi berbagai kemungkinan salah satunya yang kita laksanakan sekarang ini bersama Dishubkominfo penertiban perwako tetang retirbusi dalam hal optimalisasi terminal Jati Pariaman.

“Untuk itu ia mengharapkan, anggota Satpol PP yang mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan kinerjanya dan mampu mengemban tugas dengan baik dalam kondisi apapun,” tutupnya.
×
Berita Terbaru Update