Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menag RI Akhirnya Letakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Haji Padangpariaman

14 Mei 2015 | 14.5.15 WIB Last Updated 2015-05-14T14:45:18Z


Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengatakan fungsi dan manfaat asrama haji saat ini semakin besar. Sebagai embarkasi, selain berfungsi untuk transit penginapan, asrama haji juga menjadi tempat untuk mengurus banyak hal terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji, seperti manasik dan lain sebagainya.

“Asrama haji menjadi embarkasi, tempat mempersiapkan segala sesuatu terkait urusan perjalanan haji,” ucap  Lukman Hakim Saifuddin pada  saat peletakan batu pertama Asrama Haji  dan Islamic Centre bertaraf internasional,  Senin (11/5)  di Nagari Sungai Buluh, Kec. Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Disebutkannya, aspek pembangunan asrama haji yang bagus, megah  dan didukung fasilitas yang baik sangat diperlukan bagi kenyamanan jamaah dalam beribadah. Begitu juga dengan aparaturnya nanti  harus yang betul-betul punya SDM  yang bagus. Yang lebih penting lagi adalah bagaimana asrama haji ini kedepannya jangan sampai tidak  dirawat dan tidak diperhatikan sebagaimana mestinya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, pembangunan asrama haji  dan Islamic Centre bertaraf Internasional ini sangat besar sekali artinya bagi keberlangsungan daerah ini. Pemprov Sumbar sangat mengapresiasi dan mendukung penuh agar pembangunan  asrama haji dan Islamic Centre  cepat  selesai.

"Semua ini terlaksana berkat dukungan semua pihak termasuk Bupati Padangpariaman beserta seluruh masyarakat  yang peduli dan respect terhadap kebijakan pembangunan  di daerah ini, banyak proyek-proyek besar masuk ke Padangpariaman dibandigkan dengan daerah lain, ini tak lepas dari kegigihan  dan keuletan  Bupati  dan dukungan masyarakat,"  kata Gubernur.

Hal senada  juga dikatakan oleh Bupati Padangpariaman  Ali Mukhni. Dia menyebut bahwa  masyarakat  Padangpariaman sangat mengharapkan sekali  pembangunan asrama haji  dan Islamic Centre agar cepat selesai.

Bupati mengungkapkan bahwa sudah  kurang lebih 15  tahun  penantian agar pembangunan  asrama haji dan Islamic Centre  dibangun. Namun, kata dia, harapan itu  baru sekarang dapat  terwujud.

"Untuk pembangunan, renovasi dan kerja-kerja  yang akan dilakukan buat asrama haji dan Islamic Centre, kami Pemkab Padangpariaman tahun ini menganggarkan dana sebanyak  Rp 1  miliar, semoga apa  yang kita harapkan  terwujud hendaknya," ujar Ali Mukhni.  

Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat, tuturnya, Insyaallah akan berusaha dengan sepenuh hati untuk mendukung dan mendoakan agar pembangunan ini berjalan dengan lancar sehingga pada akhirnya diresmikan dan manfaatkan pemakainnya.

Hadir dalam kesempatan ini Wagub Sumbar, Ketua DPRD Padangpariaman dan anggota, SKPD di lingkungan Pemkab Padangpariaman, Kakanwil Kemenag Sumbar  dan Kakanwil Kemenag Padangpariaman, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
×
Berita Terbaru Update