Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jadi Sarjana Tanpa Biaya Akan Buka di Kota Pariaman

14 Mei 2015 | 14.5.15 WIB Last Updated 2015-05-14T13:54:38Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima kunjungan Pembantu Rektor (Purek)  IV Universitas Terbuka  Mohamad Yunus bersama rombongan di ruang kerjanya, Senin (11/5).

Rombongan Universitas Terbuka yang datang dari Jakarta itu terdiri dari Purek IV UT Mohamad Yunus, Kordinator BBLBA UPBJJ UT Refni Delvi, Staf Ahli Purek IV UT Ace Sriati Rachman, Kasubag UPBJJ UT Syamsuar, serta Pimpinan Telkom Bidang Kerjasama Yoga, dan dari Padang Kepala UPBJJ UT Padang Yusrafiddin dan penanggung jawab kerjasama UPBJJ Padang Dasrul.

Mukhlis pada kesempatan itu mengatakan menyambut baik niat Universitas Terbuka untuk membuka kelas di Kota Pariaman. Dengan adanya Universitas Terbuka (UT) di Kota Pariaman, kata dia, maka dapat menampung lulusan SMA maupun yang sudah bekerja tapi belum mempunyai ijazah SI, untuk dapat berkuliah di Universitas Terbuka yang akan dibuka nantinya.

Apalagi, ujarnya, kelas yang akan dibuka adalah program beasiswa bantuan bidik misi dari CSR perusahaan, sehingga warga Kota Pariaman dapat kuliah dengan gratis dengan mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh pihak UT dan perusahaan.

Dia menuturkan bahwa Kota Pariaman sangat terbuka dengan segala kesempatan yang diberikan dari pihak manapun demi kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya, termasuk kesempatan untuk Kota Pariaman yang akan dijadikan dijadikan pilot projeck untuk Sumatera Barat dari Universutas Terbuka secara tidak langsung akan membantu masyarakat yang ekonominya lemah untuk menikmati bangku kuliah.

Sedangkan Purek IV UT M. Yunus mengatakan nantinya akan dibuka 2 kelas yang mana setiap kelas terdiri dari 25 orang. Untuk satu kelas, jelasnya, dibantu dengan program beasiswa bidik misi Universitas Terbuka, dan satu kelas lagi dari pihak Pemko Pariaman yang mana dananya bisa dari CSR maupun BAZNAS Kota Pariaman.

"Kota Pariaman adalah yang pertama di Sumatera Barat yang akan menjadi percontohan bagi daerah lainya. Khusus untuk program beasiswa dari UT, harus menjalani seleksi dan mematuhi segala ketentuan yang ditetapkan oleh UT dan perusahaan sebagai CSR tunggal," ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kadis Pendidikan Kanderi dan staf, Ketua BAZNAS Kota Pariaman Jamohor, Kepala Bappeda Fadhli dan staf, Kabag Humas Hendri serta Kepala Sekolah SMK 2 Pariaman Arrahmi.

Selepas pertemuan rombongan UT meninjau SMK 2 Pariaman yang akan digunakan untuk kelas kuliah UT nantinya.
×
Berita Terbaru Update