Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Festival Pesisir Pariaman H4: Lomba Selaju Sampan Diikuti Bule Australi dan Amerika

30 Mei 2015 | 30.5.15 WIB Last Updated 2015-05-30T12:42:58Z



Festival Pesisir Pariaman 2015 memasuki hari ke empat diperlombakan tiga jenis kejuaraan sekaligus. Tiga kejuaraan tersebut adalah lomba selaju sampan, diikuti 44 orang dimana dua orang mengayuh di satu perahu. Kemudian lomba lagu minang diikuti oleh 70 peserta. Pada lomba nyanyi lagu minang di panggung utama Pantai Gandoriah tersebut peserta terbuka untuk umum segala usia dari semua daerah se Sumatera Barat.




Menurut Sekretaris Dinas Budpar, Jafreki, pada sore harinya juga diadakan lomba layang-layang kreasi.

"Peserta lomba layang-layang ada 12 peserta. Penilaiannya dari keindahannya, konsisten menapaki angin, serta ketinggiannya," kata Jafreki, di Pantai Gandoriah, Sabtu (30/5).

Sedangkan untuk lomba selaju sampan, menurut dia, penilaiannya sistim gugur. Dari 44 peserta yang didominasi oleh nelayan Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman, adapula dua orang warga negara asing yang ikut dalam perlombaan selaju sampan tersebut, yakni Tom, warga negara Australia dan Jereg, warga negara Amerika Serikat.

Menurut Kasi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Nesa Prima Dewi Chintya, panitia menyediakan total hadiah Rp20 juta untuk setiap jenis perlombaan pada hari ini.

Kata dia, untuk lomba lagu minang dinilai oleh sebuah tim profesional diantaranya artis lagu minang, Sultan.

"Lomba lagu minang finalnya esok hari setelah menyelesaikan babak penyisihan hari ini. Dan jangan lupa besok acara puncak Festival Pesisir lomba beruk memanjat kelapa dan festival masak sala bulek yang dicatat di museum rekor MURI," ungkap mantan Kasi Dokumentasi dan Pustaka Bagian Humas Setdako Pariaman ini menandaskan.

OLP
×
Berita Terbaru Update