Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Efendi Jamal: Lomba Masak Sala Bulek akan Masuk MURI Pada Festival Bahari Pariaman 2015

3 April 2015 | 3.4.15 WIB Last Updated 2015-04-03T04:42:37Z



Sektor pariwisata saat ini menjadi salah satu sektor yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Pariaman secara serius.  Disamping mengembangkan fasilitas-fasilitas pendukung, Pemko Pariaman juga akan rutin menggelar berbagai kegiatan-kegiatan yang akan mendatangkan pengunjung di kota yang memiliki luas 73,36 km² ini.

Dalam rangka menumbuh kembangkan potensi seni ekonomi kreatif masyarakat pesisir dalam menunjang program Pemko Pariaman dengan visi menuju kota wisata dan ekonomi kreatif berbasis  lingkungan, agama dan budaya, Pemko Pariaman akan menggelar Festival Pesisir I tahun 2015 (FP I) yang akan dilaksanakan dari tanggal 27 s/d 31 Mei 2015.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman H. Efendi Jamal mengatakan bahwa banyak kegiatan ditampilkan dalam Festival Bahari yang digelar untuk pertama kalinya di Kota Pariaman ini, diantaranya pameran kuliner ekonomi kreatif, pementasan kesenian serta berbagai macam festival dan lomba.

"Adapun lomba yang digelar diantaranya lomba selaju sampan, lomba maelo pukek, lomba layang-layang, lomba silat tradisional, festival membuat Sate Piaman, festival memasak serba ikan, lomba cipta lagu pariwisata, lomba lagu minang, dan lomba foto didasar laut," ujar dia.

"Pada festival yang dipusatkan di Pantai Gandoriah ini juga akan dilaksanakan pembuatan makanan khas Pariaman yakni Sala Bulek yang dimasak secara massal, dan akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI)," tutupnya. (bona)
×
Berita Terbaru Update