Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

CPNS K2 Padangpariaman Ikuti Diklat Prajabatan

27 April 2015 | 27.4.15 WIB Last Updated 2015-04-27T10:04:48Z

 


Bupati Padangpariaman Ali Mukhni berharap ada perubahan signifikan etika dan kinerja aparatur pemerintah dalam melayani masyarakat.

Hal tersebut dia sampaikan ketika membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS Kategori II di Aula INS Kayu Tanam, Senin (27/4). Sesuai tema Bupati menghimbau, melalui Diklat Prajabatan, kita wujudkan PNS berkualitas, berwawasan, berdedikasi dan tawakal sebagai pelayanan masyarakat yang baik.

"Pada tanggal 14 April kemaren telah dibagikan SK CPNS adik-adik. Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan Diklat Prajabatan. Ini suatu bentuk keseriusan pemerintah dalam mewujudkan aparatur yang profesional dan dapat diandalkan," kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Ditambahkannya bahwa aparatur harus memberikan pelayanan prima secara cepat, transparan dan sesuai aturan yang berlaku. Ia meminta para CPNS Kategori II bekerja dengan sungguh-sungguh dan harus mampu menguasai pekerjaan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Ali Mukhni juga berharap peserta Diklat Prajabatan dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan wawasan yang diperoleh selama mengikuti Diklat. Ia menyadari bahwa Aparatur pemerintah merupakan sosok panutan dalam kehidupan bermasyarakat.

"PNS  memiliki tugas yang sangat mulia yaitu menjadi pelayan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Idarussalam, mengatakan bahwa peserta Diklat Prajabatan sebanyak 409 orang yang terdiri dari tenaga pengajar dan tenaga teknis. Diklat diikuti sebanyak 11 angkatan yang berlangsung selama enam hari. Ia berpesan agar peserta diklat prajabatan agar serius dan mentaati aturan selama Diklat berlangsung.

"Diklat Prajatan ini  ada yang lulus dan ada yang tidak lulus. bagi yang tidak lulus harus mengulang tahun depan," kata Idarussalam.

Dijelaskannya bahwa usai mengikuti Diklat Prajabatan ini maka para CPNS Kategori II akan diproses menjadi PNS.

"Insya Allah, kita upayakan tahun ini adik-adik Kategori sudah keluar SK PNS-nya," kata Mantan Camat itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update