Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Ali Mukhni dan Genius, JKA Siap Jembatani Kucuran Dana Pusat Untuk Kota dan Kabupaten

6 April 2015 | 6.4.15 WIB Last Updated 2015-04-06T06:15:24Z



Angota DPR RI asal Pariaman Dapil II Sumatera Barat, Jhon Kennedi Azis (JKA), jemput aspirasi ke daerah pemilihannya yaitu Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman. JKA ditemani Bupati Padangpariaman Ali Mukhni, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, dan beberapa kepala SKPD, baik kota maupun kabupaten diskusi bersama usai makan siang di Rumah Makan Pincalang, Pauh, (03/04).

Pada kesempatan itu JKA mengatakan dengan adanya kesempatan dirinya menjadi anggota DPR RI periode 2013–2018, diharapkan dapat membangun daerah yang diwakilinya, baik itu Kota Pariaman maupun Kabupaten Padangpariaman. Dikatakannya, masing masing SKPD harus punya program yang jelas dan matang dengan konsep yang mewakili visi dari Kota Pariaman yaitu mewujudkan Pariaman sebagai daerah tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama agar dapat segera di-implementasikan.

Sementara itu, Genius Umar mengatakan bahwa untuk memajukan Kota Pariaman diperlukan sinergitas antar daerah, baik tingkat provinsi maupun skala nasional.

"PAD Kota Pariaman sangat kecil untuk bisa membangun serta mempromosikan Kota Tabuik ini, diharapkan dengan adanya anggota DPR yang duduk di senayan asal Pariaman ini, dapat membantu memfasilitasi, baik dari segi infrastruktur pembangunan maupun suntikan dana dari pusat," kata Genius kepada wartawan.

Dia menuturkan bahwa dengan kerjasama vertikal yang baik dengan pemerintah provinsi dan pusat, perencanaan pembangunan dapat terintegrasi dengan baik.

"Seandainya ini dapat dilaksanakan, maka untuk menjadikan Sumatera Barat sebagai  kawasan megapolitan dapat terwujud,“ tambahnya.

Disamping itu, JKA juga mengingatkan kapada SKPD agar tidak segan-segan mengantarkan proposal ke tingkat pusat baik ke Kementrian maupun Bappenas, agar nantinya pemerintah pusat punya landasan yang kuat untuk membantu daerah yang membutuhkan. Selepas pertemuan itu bersama Ali Mukhni, JKA berlanjut meninjau sekolah di Padangpariaman, sekaligus memberikan bantuan sebuah Infocus dan dana kepada sekolah tersebut.


JND/OLP
×
Berita Terbaru Update