Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni: Jambore adalah Ajang Memupuk Kebersamaan dan Silaturahmi

7 April 2015 | 7.4.15 WIB Last Updated 2015-04-06T17:57:30Z




Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan bahwa tujuan Jambore untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan kader dalam Gerakan PKK, memberikan penghargaan kepada para kader atas prestasinya terhadap Gerakan PKK, meningkatkan motivasi dan kinerja kader dalam menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera.

Ia menghimbau seluruh kader PKK, agar senantiasa mengutamakan kesejahteraan keluarga yang terdapat dalam 10 program PKK. Seluruh kader PKK terus menjunjung tinggi harkat dan martabat perempuan Indonesia dimanapun berada.

Hal tersebut dia sampaikan pada Pembukaan Jambore Terpadu TP PKK, BKB, PNPM Masyarakat Pedesaan dan Gelar TTG Tahun 2015 di INS Kayu Tanam, Senin (6/4).

"PKK juga sebagai mitra pemerintah yang menjadi ujung tombak pembangunan dan memberdayakan  masyarakat," kata Irwan Prayitno.

Sementara itu Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menyampaikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Propinsi Sumbar yang menunjuk Padangpariaman sebagai tuan rumah pada Jambore tahun 2015. Ia berharap para kader PKK bisa saling berbagi pengalaman kepada sesama kader se-Sumbar dan meningkatkan rasa persatuan bagi sesama kader.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Ibu Penggerak PKK Propinsi yang telah berikan amanah sebagai tuan rumah Jambore. Insya Allah, kita siap," kata Bupati yang meraih Penghargaan Satya Lencana Kebakhtian Sosial dari Presiden RI itu.

Ali Mukhni juga mengatakan bahwa Jambore kali ini merupakan Jambore yang sangat istimewa karena digabungkan dengan Jambore TP PKK, BKB, PNPM-MPd dan Teknologi Tepat Guna. Jambore ini, kata dia, dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat di Sumatera Barat dan Padangpariaman khususnya.

"Setahu saya, sudah hampir lima tahun menjabat Bupati, baru kali ini diadakan kolaborasi Jambore PKK, PNPM, BKB, TTG dan kegiatan positif lainnya," kata Bupati yang juga didampingi Ibu Hj. Rena Ali Mukhni.

Ketua TP PKK Propinsi Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno melaporkan bahwa peserta Jambore diikuti oleh seribu peserta se-Sumbar. Jambore berlangsung mulai tanggal 5 s/d 8 April 2015 bertempat di INS Kayu Tanam. Adapun tema Jambore 2015 yaitu 'Melalui Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Kita Satukan Langkah Nyata dalam Upaya Mewujudkan Keluarga yang Sejahtera Berkat Aktif para Kader'.

Ia berharap seluruh peserta menjadikan Jambore sebagai wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagai pengalaman sekaligus ajang peningkatan kemampuan sesama kader.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur dan Ibu Hj. Ida Muslim Kasim, Muspida, Bupati dan Wako Se-Sumbar, Kepala BKKBN, Anggota DPRD Endarmi, Sekda Jonpriadi  dan sejumlah pejabat SPKD Padangpariaman.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update