Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkait Ketahanan Pangan Nasional, Mentri Pertanian Kunjungi Padangpariaman

11 Maret 2015 | 11.3.15 WIB Last Updated 2015-03-11T12:33:49Z
Sekda Jonpriadi memimpin rapat kunjungan kerja Menteri Pertanian RI bersama dinas terkait di ruang kerjanya, Rabu (11/3)



Komitmen tinggi Kabupaten Padangpariaman dalam rangka meningkatkan swasembada pangan nasional mendapat apreasiasi oleh Pemerintah Pusat. Direncanakan Menteri Pertanian RI DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP akan hadir pada acara Fielday Tanam Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu (GP-PTT). Adapun lokasinya di Korong Kampung Rimbo, Nagari Padang Bintungan, kec. Nan Sabaris.

Hal tersebut disampaikan Sekda Jonpriadi usai rapat kordinasi persiapan acara dimaksud di ruang kerjanya, Rabu (11/3).

"Insya Allah, besok (12/3), Bapak Menteri Pertanian RI akan datang ke daerah kita untuk Fielday Tanam GP-PTT. Lokasinya di Kampung Rimbo, Kecamatan Nan Sabaris yang telah ditinjau oleh Dirjen Hortikultira dan Bupati Padangpariaman beberapa minggu yang lalu," kata Sekda didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Dijelaskannya bahwa pada kunjungan Menteri Pertanian RI ini juga dilaksanakan apel siaga penyuluh, petani, petugas pertanian se-Sumbar dalam rangka program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan menuju ketahanan pangan nasional.

"Sebanyak 700-an penyuluh dan petani mengadakan apel siaga yang akan dipimpin oleh Menteri Pertanian RI untuk mewujudkan swasembada pangan nasional," kata mantan Kepada Bappeda itu.

Sementara itu Kadis Pertanian Peternakan dan Kehutanan Yurisman mengatakan bahwa Padangpariaman saat ini fokus dalam mensukseskan program Jokowi-JK dalm bidang pertanian. Ia mengakui perhatian pemerintah pusat untuk mewujudkan swasembada pangan sangat tinggi melalui program GP-PTT, rehab irigasi dan optimalisasi lahan. Ia berharap Padangpariaman menjadi salah satu lumbung beras terbesar di Sumatera Barat.

"Sesuai arahan Bapak Bupati, bahwa Padangpariaman bertekad untuk meningkatkan swasembada pangan nasional untuk ketahanan pangan nasional. Mohon dukungan seluruh stakeholders dan masyarakat," kata Yurisman.


HA
×
Berita Terbaru Update