Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Menyebut Akan Jadikan Pasar Pagi Jati Sebagai Pasar Yang Bebas Becek

5 Februari 2015 | 5.2.15 WIB Last Updated 2015-02-05T14:24:15Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Kepala Dinas Koperindag Gusniyeti Zaunit, Danramil, Kabag Pemerintaham dan Kabid Cipta Karya DPu, meninjau langsung infrastruktur sarana prasarana di Pasar Pagi Jati, Kamis (5/2).

Genius mengatakan, Pasar Jati Pariaman harus dijadikan sebaik mungkin, mulai dari aspek kebersihan, kesehatan dan kerapihan supaya menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen agar ramai belanja ke sana.

"Kita harus memperhatikan semua aspek di pasar pagi jati, mulai dari penutup draynase, lahan parkir, toilet, sampai lantai tempat jual ikan. Jangan sampai masyarakat yang sedang berbelanja jatuh atau terpeleset," ujarnya.

Dia menuturkan, Pemko akan berusaha menghilangkan kesan bahwa pasar tradisional itu berkesan kumuh, jorok, becek, dan bau.

"Kita akan bikin pasar pagi ini menjadi pasar yang bersih nyaman dan tidak becek supaya masyarakat tambah nyaman untuk berbelanja. Dengan demikian kesan yang melekat selama ini sirna dengan sendirinya," sebutnya.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Fery Andri mengatakan bahwa pasar pagi jati akan ada sedikit perubahan terutama pasar ikan.

"Kita akan merubah lantai dangan lantai kasar karena lantai yang sekarang apabila terkena air lakan licin, dan kita akan membuat loker-loker dibawah tempat jualan ikan ini untuk digunakan sebagai tempat menyimpan barang," kata Fery Andri yang baru sehari menjabat sebagai Kabid Cipta Karya.

Menurutnya, dia akan menutup seluruh saluran air dengan trailis supaya pembeli akan nyaman berjalan dan tidak akan jatuh.

Dari jumlah penjual dan pengunjung pasar, imbuh Fery, pasar masih kekurangan toilet.

"Kedepannya kita akan menambah jumlah toilet secara terpisah untuk pria dan wanita," tandasnya.

J/OLP
×
Berita Terbaru Update