Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukseskan Reformasi Birokrasi, Pemko Pariaman Ciptakan Manajemen Kepegawaian Yang Lebih Baik

14 Oktober 2014 | 14.10.14 WIB Last Updated 2014-10-14T12:40:15Z
Asisten I Setdako Pariaman Drs. Lukman Syam



Pemerintah Kota Pariaman melalui Bagian Organisasai dan Aparatur mengelar sosialisasi penyusunan sistem informasi evaluasi jabatan yang di selenggarakan di Hotel Nan Tongga, Selasa (14/10/2014). Kegiatan ini di hadiri oleh Asisten Tata Praja Setdako Pariaman Lukman Syam, Kabid Penyimpanan Perumusan Kebijakan Pensiun, Kasi verifikasi dan distribusi pegawai BKN Pusat, kepala SKPD, Kabag Umum, dan  Camat se-Kota Pariaman.

Lukman Syam mengatakan, evaluasi jabatan merupakan proses manajemen sumber daya manusia yang di gunakan untuk membobot suatu jabatan guna mengahasilkan nilai jabatan (job value) dan kelas jabatan (job class).

Dia menyebut, dalam rangka peningkatan SDM aparatur sebagai bagian dari progam reformasai birokasi, sangat perlu di tentukan peringkat jabatan untuk setiap jabatan yang di peroleh melalui evaluasi jabatan.

Hasil evaluasi jabatan tersebut, ujarnya, digunakan antara lain untuk kepentingan program kepegawaian, seperti penyusunan formasi, penerapan sistem karier, peningkatan kinerja, pemberian tunjungan serta perbaikan sistem penggajian.

"Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini, nantinya akan mendukung dan mempelancar reformasi birokrasi bidang kepegawaian, yaitu melaksanakan manajemen kepegawaian secara lebih baik," tutupnya.

Disaat sama, Kabag Organisasi dan Aparatur Nafizah mengatakan, kegiatan di selenggarakan selama 3 hari dari tanggal 14 s/d 16 Oktober 2014, yang dikuti 68 orang dari seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

"Pelaksanaan sosialisasi penyusunan sistem Informasi evaluasi jabatan di Kota Pariaman ini bertujuan untuk SKPD memiliki acuan dalam penyusunan evaluasi jabatan, supaya masing-masing SKPD memiliki kesamaan persepsi dan teknik dalam penyusunan evaluasai jabatan di instansi masing-masing" tutupnya.


Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update