Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pantai Gandoriah Pariaman Diakui PBVSI Pusat Sebagai Lokasi Terbaik Turnamen Voli Pantai

20 Oktober 2014 | 20.10.14 WIB Last Updated 2014-10-20T13:23:52Z



Sukses sebelumnya melaksanakan kejuaraan nasional voli pantai kelompok umur pada tahun 2013 yang lalu, untuk menjaring bibit-bibit terbaik di Sumatera Barat, Kota Pariman kembali mengelar event voli pantai tingkat Provinsi Sumatera Barat yang di gelar selama tiga hari di Pantai Gandoriah Pariaman 20 s/d 23 Oktober 2014.

Open turnamaen ini di  buka secara resmi oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, dihadiri Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) (Sumatera Barat) Irdiansyah Tarmizi, ketua PBVSI Kota Pariaman Iskandar, serta kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Dalam sambutannnya, Mukhlis mengatakan, sebagai tuan rumah penyelenggara open turnamaen bola voli pantai tingkat sumbar tentunya memberikan kebanggan tersendiri bagi warga Pariaman.

Mukhlis menuturkan, selain menjaring bibit-bibit muda potensial, open turnamen ini sangat besar artinya untuk mempromosikan pariwisata Pariaman yang juga sejalan dengan visi misi menjadikan Pariaman sebagai Kota tujuan wisata, juga mendorong kesiapan Pemko dalam membenahi semua fasilitas olahraga.

"Kita bersukur PBVSI Sumbar memberikan amanah kepada Kota Pariaman untuk menjadi tuan rumah kejuaraan ini setelah tahun lalu kita sukses menggelar ajang berskala nasional. Mudah-mudahan acara yang sekarang melebihi kesuksesan tahun lalu," tambahnya.

Kedepannya, kata Mukhlis, dia berharap dengan potensi dan lokasi pantai yang sangat mendukung, di tahun selanjutnya Kota Pariaman bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan berskala internasional (Asia Pasifik).

"Kami minta dukungan dari PBVSI Sumbar untuk mewujudkan itu," ujarnya.

Terakhir, kepada seluruh atlet Mukhlis berpesan agar besaing dengan semaksimal mungkin dan junjung tinggi sportivitas serta berikan yang terbaik dalam membela nama daerah masing-masing. Kepada seluruh wasit yang bertugas, dia juga berpesan agar bertindak adil dalam memimpin setiap pertandingan yang digelar.

Sementara itu, Ketua PBVSI Sumbar Irdiansyah Tarmizi mengatakan, even yang di gelar di Kota Pariaman ini akan dijadikan even tetap PBVSI Sumbar. Dia berharap, tahun depan kejuaran yang berskala lebih besar bisa terselenggara juga dilokasi ini, karena menurutnya, Pantai Gandoriah telah diakui PBVSI Pusat sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan terbaik di Indonesia.

"Selain penyelenggraan even berskala daerah, kita meminta kepada PBVSI Pusat agar Pantai Gandoriah dijadikan lokasi untuk pra PON,” kata dia.

Ketua Panitia open turnamen voli pantai tingkat Sumbar, Kanderi, dalam laporannya mengatakan, open turnamen ini diikuti oleh 15 kabupaten/kota se Sumbar yang terdiri dari 32 tim putra dan 12 tim putri, serta melibatkan pelajar SMA/SMK Kota Pariaman untuk meramaikan acara pembukaan.


Angga/OLP
×
Berita Terbaru Update