Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni: Stadion Termegah di Asia Tenggara Akan Dibangun Pada Tahun 2015 di Padangpariaman

13 Oktober 2014 | 13.10.14 WIB Last Updated 2014-10-13T10:07:04Z


Disamping kesibukannya melakukan monitoring dan mengontrol perkembangan pembangunan mega proyek yang berlangsung di Padangpariaman, Bupati Ali Mukhni tidak mau melewatkan diri untuk mengikuti Wirid Mingguan yang dilaksanakan rutin setiap minggu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

Kata Bupati, wirid mingguan, disamping memberikan pencerahan dan siraman rohani kepada seluruh pegawai di pemerintahan Kabupaten Padangpariaman, juga diperuntukkan bagi masyarakat Padangpariaman dimanapun berada dengan cara melakukan siaran langsung wirid mingguan melalui salah satu radio ternama di Kabupaten Padangpariaman.

Selain itu, kata bupati, wirid mingguan juga sebagai perwujudan dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Padangpariaman yaitu menjadikan kabupaten unggul dengan mewujudkan masarakat religius, cerdas dan sejahtera.

Wirid mingguan yang selama ini hanya dilakukan di Hall IKK Kantor Bupati Padangpariaman, sejak hari Raya Idul Fitri yang lalu lokasi wirid mingguan juga sudah dilaksanakan di mesjid Agung Syekh Burhanuddin, setiap minggu pertama awal Bulan.

Bertempat di Hall IKK Parit Malintang wirid mingguan kali ini di laksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Padangpariaman, dihadiri lengkap oleh seluruh unsur pimpinan (Bupati, Wakil Bupati, Asisten, Ataf ahli, Kepala SKPD) dan seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni mengulas sedikit tausiah yang telah disampaikan oleh Al Ustad  Maulana, yang mengangkat tema makna berzikir dan bersyukur.

"Pemerintah dan masayarakat Kabupaten Padangpariaman wajib bersyukur, karena Padangpariaman telah menerima nikmat yang bayak dari allah SWT, hal ini terjadi sebagai salah satu wujud syukur kita kepada Allah, betapa tidak, Kabupaten Padangpariaman saat ini menjadi pusat perhatian dari kepala daerah di seluruh kabupaten kota yang ada di Sumbar.

Ali Mukhni menyebutkan, beberapa nikmat yang telah Padangpariaman terima adalah, penantian selama 15 tahun akhirnya (juma’at, 10/10/2014), ditandatangani MoU pembangunan Asrama Haji di Kanagarian Sungai Buluh Kecamatan Batang Anai dan akan segera dibangun, dengan dana awal Rp150 Milyar.

"Peletakan Batu pertama tanda akan dimulai pembangunannya adalah diawal Januari 2015, ini tidak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat Padangpariaman baik ranah maupun rantau,” kata bupati.

Selanjutnya, dikatakan bupati, rencana pembangunan Main Stadion juga akan dimulai pembangunnannya tahun 2015, yang akan menelan dana ± Rp 2 Triliyun, yang akan diperuntukan bagi Pelaksanaan PON 2024 mendatang yang didisain menjadi stadion terbesar dan termegah di Asia Tenggara.

“Itu sebagian kecil nikmat yang Allah telah berikan kepada kita masyarakat Kabupaten Padangpariaman, dan masih banyak lagi proyek besar yang alan kita bangun di Padangpariaman ini, maka apakah tidak pantas bersyukur kepadanya?" Tambah Ali Mukhni.

Pada akhir sambutannya Ali Mukhni tetap mengajak seluruh pegawai dan masyarakat untuk selalu berzikir dan bersyukur kepada Allah SWT.

"Mari kita berdoa semoga 175 jemaah haji asal Padangpariaman datang dan mendarat dengan selamat pada tanggal 20 Oktober mendatang dan semoga semuanya berada dalam keadaan sehat  dan menjadi haji yang mabrur amiin," tutupnya.
×
Berita Terbaru Update