Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Giat Olahraga Bentengi Generasi Muda Dari Bahaya Latin Narkoba

5 September 2014 | 5.9.14 WIB Last Updated 2014-09-05T03:39:36Z



Pemko Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman mengadakan berbagai jenis kegiatan lomba dan pertandingan untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) tahun 2014. Berbagai lomba itu diadakan ditingkat sekolah dan tingkat SKPD dilingkungan Pemko Pariaman dari tanggal 4 s/d 14 September 2014 mendatang.

Kegiatan diawali dengan lomba gerak jalan tepat waktu untuk tingkat SMA/MA/SMK dan SMP se-Kota Pariaman yang dilaksanakan di halaman Balaikota Pariaman, Kamis pagi (04/09/2014).

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi oleh Sekretaris Dikpora Epi Rizal, Kepala Dinas BKD, Kabag Kesos Adri serta Kabag Umum Pemko Pariaman Rosdi membuka secara resmi acara tersebut. Lomba diikuti oleh 23 regu, dengan rincian tingkat SMA/MA/SMK 10 regu putra, dan tingkat SMP/MTs diikuti 13 regu campuran putra dan putri.

Dikesempatan itu Genius mengatakan perlunya jiwa dan tubuh yang sehat di kalangan generasi muda terutama untuk para pelajar. Genius menyebut, dengan berolahraga maka siswa akan banyak menghabiskan waktunya untuk kegiatan yang lebih positif dan terhindar dari bahaya latin penyalahgunaan narkoba. 

“Olahraga melatih kita untuk disiplin selain menyehatkan. Ditopang tubuh yang bugar, semangat untuk belajar juga semakin tinggi sehingga dapat meningkatkan kecerdasan kita,” ucap Genius.

Sementara itu, Epi Rizal menyebut, terbaik pertama dalam lomba ini, khusus untuk tingkat SMA/MA/SMK putra dan putri, akan mewakili Kota Pariaman pada lomba yang sama ditingkat provinsi Sumatera Barat. Kata dia, selain lomba gerak jalan, Dikpora juga akan mengadakan berbagai jenis lomba dan pertandingan lain diantaranya tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, voly ball, futsal dan cabang olahraga lain.

Berbagai lomba dan pertandingan tersebut bertujuan untuk memeriahkan peringatan HAORNAS di Kota Pariaman yang setiap tahun dilaksanakan oleh Dikpora Kota Pariaman. Pemenang dari berbagai lomba dan pertandingan tersebut akan diberikan Tabanas dan Trophy bergilir.

(Reza/OLP)
×
Berita Terbaru Update