Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Kukuhkan dan Semangati Tim Paskibraka Kota Pariaman

16 Agustus 2014 | 16.8.14 WIB Last Updated 2014-08-16T14:17:19Z



Wakil Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.Sos, M.Si  mengukuhkan 35 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di aula Balaikota Pariaman (16/ 08/2014). Dalam kesempatan pengukuhan tersebut, para calon Paskibraka mengucapkan bersama Ikrar sebagai penguat komitmen dalam mengemban tugas untuk mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69.

Persiapan Paskibraka dilaksanakan bersama antara Dinas Pendidikan Kota Pariaman dengan mitra TNI Kodim 0308 Pariaman. Mereka dipersiapkan untuk melaksanakan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Balaikota Pariaman pada 17 Agustus 2014. Petugas Paskibraka terdiri dari siswa/siswi SMA se-Kota Pariaman yang telah diseleksi oleh anggota Kodim 0308 Pariaman.

Dalam kesempatan itu, Genius Umar di dampingi oleh Sekda Kota Pariman Armen, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Kabag Humas dan UPTD di lingkungan Kota Pariaman, serta di hadiri oleh Direktur II IM Jepang Asosiasi Pemagangan ke Jepang Kazuo Tsubota.

Genius menyebut, Paskibraka sendiri merupakan modal awal satu organisasi yang menanamkan rasa nasionalis, jiwa kepemimpinan, dan kedisiplinan kepada setiap insan yang mengelutinya. Namun, lanjut Genius, banyak masyarakat hanya mengenal Paskibraka adalah pasukan pengibar bendera saja, padahal Paskibraka adalah salah satu ikon yang sangat tinggi nilainya dalam setiap gerakan, akademi, juga kewibawaannya.

"Sebagai orang orang pilihan, kami pesankan, adek adek semua agar dapat menjaga harkat dan martabatmu, adek adek harus berusaha untuk sukses dan menjadi teladan bagi temenan-temanmu, karena bagaimanapun juga, terhadap seorang Paskibraka tertumpang apresiasi yang mendalam dan tertumpang harapan yang besar," kata Genius.

Dia berharap, melalui seluruh proses latihan dan keterampilan yang dipelajari selama lebih dari 1 (satu) bulan, menjadikan seluruh anggota tim Paskibraka Kota Pariaman tampil sebagai generasi emas bangsa Indonesia berkemampuan manajemen kepemimpinan baik, profesional, tangguh, serta memiliki rasa kebangsaan dan cinta tanah air yang tinggi.

Reza/Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update