Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Perlu Dicontoh, BEM STIE Sumbar Pariaman Galang Dana untuk Palestin

20 Juli 2014 | 20.7.14 WIB Last Updated 2014-07-20T05:33:20Z
 #SavePalestin


Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sumbar di Pariaman melakukan penggalangan dana untuk solidaritas Palerstina.  Penggalangan yang melibatkan 40 orang mahasiswa mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kota Pariaman.

Ketua BEM STIE Jefrizal di Pariaman, Sabtu (19/7/2014), menyebutkan, penggalangan dilaksanakan Jumat kemaren yang dilaksanakan pada pukul 15.00 hingga 18.00 WIB di berbagai persimpangan seperti Simpang Tabuik, Simpang Amadin, Simpang Lapai, Simpang By pass Jati, Simpang Gelombang dan di Pasar Pariaman.

“Di hari pertama, Insya Allah sudah terkumpul dana sebesar sekitar Rp. 9.000.0000. Mudah-mudahan jumlah tersebut akan bertambah hari ini. Dana yang sudah terkumpulkan akan disalurkan melalui lembaga-lembaga kemanusiaan yang langsung ke Palestina. Pengurus BEM STIE sudah menjajaginya,” kata Jefrizal yang juga pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman.

Menurut Jefrizal,  penggalangan dana ini setelah mendapatkan dukungan rekomendasi dari pimpinan STIE dan  pihak terkait lainnya.

“Penggalangan ini merupakan upaya kita untuk bisa membantu perjuangan rakyat Palestina melawan zionis Israel. Realitis saja, kita tidak mungkin ke sana untuk turut pula berperang melawan Israel. Dari dana yang dikumpulkan ini, silakan mereka gunakan untuk apa yang paling mendesak mereka butuhkan,” imbuh Jefrizal.

Lanjutnya, kepada masyarakat yang sudah menyumbangkan uang melalui kami, disampaikan ucapan terima kasih. Mudah-mudahan sumbangannya sampai kepada yang berhak dan dibalasi oleh Allah SWT.

Rencananya, kata dia,  penggalangan dana  dilanjutkan dengan meletakan kotak bantuan ke mesjid atau musalla yang ada di seluruh Kota Pariaman.


Armaidi Tanjung/OLP
×
Berita Terbaru Update