Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah "Tendangan Pinalti" Mukhlis Pada Oknum Tertentu (Baca: Caleg)

6 Februari 2014 | 6.2.14 WIB Last Updated 2014-02-06T13:00:18Z




Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif dan pilpres 2014 ini. Hal itu dikatakannya disela pelantikan Kepala Desa Punggung Ladiang Ilham Saleh, di halaman SD Negeri 06, Punggung Ladiang, Pariaman Selatan, Kamis 6/2/2014.

"Pilihlah orang yang benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat, jangan orang-orang yang memperjuangkan kepentingan dirinya dan kelompok," kata Mukhlis transparan.

Disamping itu, Mukhlis juga mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaannya pada tahun-tahun politik ini.

"Jangan mau di adu-domba oleh oknum tertentu demi kepentingan Politik, masyarakat musti bersatu dan jangan sampai terpecah-pecah. Masyarakat jangan tertipu dengan oknum yang menebar janji-janji," imbuh Mukhlis.

Mukhlis dalam kesempatan itu juga menerangkan kepada masyarakat tentang bantuan perumahan penduduk. Menurutnya, tidak benar jika ada oknum (Caleg) yang mengatakan bantuan perumahan tersebut berasal dari dirinya, karena seluruh pelaksanaannya mulai dari pendataan hingga pelaksanaannya dilakukan oleh Pemko Pariaman secara berjenjang.

"Bantuan rumah penduduk bukanlah dari oknum tertentu. Semua data penerima ada pada pemerintah Kota, yang di data mulai dari tingkat desa hingga kecamatan, hingga pelaksanaannya," terangnya.


Dari hasil penelusuran kami saat itu juga, ternyata memang ada oknum Caleg yang mengklaim bahwa dia bersama partainya yang akan membangun perumahan penduduk. 

"Sering kami dengar ada yang katakan demikian (membangun rumah). Mereka bilang itu bantuan dari partainya. Mungkin saja Hal itu sengaja dihembuskan untuk mengambil hati masyarakat pada saat musim kampanye agar masyarakat memilih dia," ujar seorang warga yang tidak mau namanya disebutkan setelah mengetahui identitas kami (baca: Jurnalis).

Disamping hal tersebut, Mukhlis juga menghimbau kepada seluruh kepala desa juga camat agar lebih teliti memasukan data masyarakat yang akan dibantu oleh pemerintah melalui program-programnya.

"Utamakan kepada mereka yang membutuhkan. Saya mendapati penerima zakat yang seharusnya menerima, tidak terdata. Saya juga turun langsung kebawah dan melihat faktanya. Saya tegaskan disini, utamakan masyarakat yang paling membutuhkan, jangan utamakan sanak saudara atau kerabat dekat," tegas Mukhlis, tembak 12 lepas.



Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Ibnu Hajar, Lucy Genius Umar, Kabag Humas Hendri, Sekretaris Dinas Sosial Jafreki, Camat Pariaman Selatan Basri Malik, serta Muspika dan Kepala Desa se Kota Pariaman yang berkesempatan hadir.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update