Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Generasi Muda Adalah Aset dan Modal Utama (Bicara Narkoba Hingga Anak Punk)

10 Februari 2014 | 10.2.14 WIB Last Updated 2014-02-10T13:35:58Z




Anak-Anak merupakan Kader Pemimpin Masa Depan, untuk itu harus disiplin dan tangguh. Demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya saat jadi Pembina Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Pariaman, Senin, (10/02/2014). 

Menurut Genius, anak-anak di Kota Pariaman harus mempunyai mental yang produktif karena ditangan anak-anak lah nantinya masa depan kota ditompangkan.

"Generasi muda adalah Generasi penerus bangsa, generasi muda yang berkualitas merupakan aset dan modal utama sumber Daya Manusia," jelasnya.

Genius menyarankan agar nantinya Guru-guru menggalakkan gemar membaca kepada murid-murid, karena menurutnya, buku merupakan gudang ilmu.

"Kalau misalnya sekolah kekurangan buku, banyak sekali bantuan-bantuan buku untuk anak-anak yang bisa didapatkan melalui Lembaga Swadaya Masyarakat," imbuh dia.

Menurutnya lagi, Kota Pariaman berkomitmen penuh kepada pembangunan jangka panjang yang diwujudkan melalui Pendidikan, dimana Kota Pariaman telah diterapkan wajib belajar 12 tahun.

"Dengan Program ini, Pemerintah berharap tidak ada lagi anak-anak putus sekolah karena alasan tidak ada biaya atau anak-anak yang malas melanjutkan sekolah sampai tingkatan SMA/Sederajat," rincinya.

Dalam pidatonya Genius juga berharap agar anak-anak jangan sampai merokok apalagi menggunakan Narkoba.

"Saya sangat miris mendengar di Kota Pariaman telah banyak Anak-anak Punk yang meresahkan masyarakat, apalagi mereka kerap menggunakan Narkoba," ungkapnya prihatin.

Genius yang baru saja menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kota Pariaman juga menjelaskan bahwa Narkoba sangatlah membahayakan Generasi Muda, namun disadarinya bahwa banyak godaan yang dihadapi oleh generasi Muda dalam meniti masa remaja .

"Persiapkan masa depan kalian dengan baik, jangan rusak masa depan kalian dengan hal-hal yang dapat berakibat buruk bagi diri kalian," tandasnya.

Nesya/OLP
×
Berita Terbaru Update