Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yulius Danil Versus Eri Zulfian

16 Januari 2014 | 16.1.14 WIB Last Updated 2014-01-16T05:32:07Z




Menanggapi pernyataan Eri Zulfian Ketua DPRD Padangpariaman terkait apresiasifnya tentang penyerahan sejumlah aset milik Pemkab Padangpariaman kepada Kota Pariaman, disambut hangat oleh Yulius Danil mantan Ketua DPRD Padangpariaman 2004-2009.

Yulius Danil mengatakan, bahwa sebagai Negarawan yang baik, para pemimpin musti berpikiran dan punya wawasan rasa cinta kedaerahan untuk masyarakat Pariaman secara utuh.

"Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman adalah satu kesatuan utuh yang tidak bisa dipisahkan, meskipun dikelola dua Pemerintahan Daerah secara administrasinya. Kota dan Kabupaten musti saling bersinergi dalam membangun demi kesejahteraan Masyarakat Pariaman secara keseluruhan," kata anggota DPRD Kota Pariaman ini.

"Saya menyambut baik sikap Eri Zulfian terkait hal ini. Semasa saya menjabat Ketua DPRD Padangpariaman, kami bersama Bupati Muslim Kasim dan Wabup Ali Mukhni, kala itu juga berpikiran demikian. Contohnya Pembangunan Irigasi Batang Anai II, Kita aliri untuk kebutuhan Kota Pariaman," ungkapnya.

"Sekarang kita berharap bagaimana kedepannya, bukan surut kebelakang. Kita berharap Kota dan Kabupaten saling dukung mendukung kedepannya dalam pembangunan yang pro masyarakat. Karena apa yang dibangun di masing-masing daerah itu, bisa dinikmati oleh masyarakat Pariaman, baik yang berdomisili di Kota maupun Kabupaten," jelas dia.

Sebelumnya, Ketua DPRD Padangpariaman Eri Zulfian menyambut baik niat Pemkab Padangpariaman yang akan menyerahkan 6 aset miliknya kepada Pemko Pariaman. 6 aset tersebut adalah GOR Rawang, GOR Pauh, eks Perumahan Dinas Kehutanan, TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Naras, TPI Karan Aur dan TPI Muara Pariaman dengan kompensasi tanah seluas 20.000 meter persegi di Tiram Ulakan Tapakis milik Kota Pariaman.

"Meskipun Bupati belum mengajukan hal itu kepada DPRD Padangpariaman, ini adalah kabar baik. Padangpariaman dan Kota Pariaman hanya terpisah secara administrasi Pemerintahan. Kota dan Kabupaten adalah satu, dan musti saling sinergi dalam pembangunan," Kata Eri.

Eri berharap agar Pemkab Padangpariaman sesegera mungkin mengajukannya kepada DPRD Padangpariaman untuk disahkan.

"Mengenai penyerahan aset tersebut, Dengan memejamkan mata akan saya tandatangani. Ini kan semua demi masyarakat Pariaman," tandas mantan Ketua KNPI Pariaman itu.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update