Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMPN I Alumni Peduli CUP 2014 Selain Ajang Lomba Juga Bertujuan Ikut Memajukan Dunia Pendidikan

25 Januari 2014 | 25.1.14 WIB Last Updated 2014-01-25T16:18:32Z




Wakil Walikota Pariaman Genius Umar di dampingi Istri dr. Lucy Genius Umar, membuka secara resmi Alumni Peduli CUP 2014 yang diselenggarakan oleh Alumni SMPN I Pariaman di Lapangan SMPN I Pariaman, Sabtu pagi (25/01/2014).

Alumni Peduli Cup 2014 selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, alumni juga bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan Kota Pariaman, khususnya di SMPN I Pariaman.

Menurut ketua Panitia Fitrias Bakar, acara itu merupakan kegiatan Ikatan Alumni SMPN I yang telah dilaksanakan semenjak tahun 2008.

"Alumni mulai dari angkatan 1982 sampai angkatan 1989 yang kebanyakan dari mereka merantau ke Jakarta, Pekanbaru, bahkan hingga Amerika," ungkap dia.

Adapun lomba yang di adakan dalam acara tersebut adalah, turnament Voli Putra tingkat SMP se Sum-bar, Lomba Story Telling dan Lomba Stand Up Comedy berbahasa Minang Tingkat Kota dan Kabupaten Padang Pariaman. Nantinya peserta akan memperebutkan hadiah tabungan senilai Rp. 10 juta, Piala Walikota Pariaman, Piala Ketua Koni, serta Piala Peduli SMPN I Pariaman.

Saat Pembukaan, Genius menyambut baik acara itu, menurut dia, acara seperti ini perlu diapresiasi karena sangat bermanfaat untuk perkembangan dunia pendidikan di kota Pariaman.

"Pemerintah Kota Pariaman sangat Peduli dengan pendidikan. Untuk itu tentu kekompakan Alumni juga perlu menjadi inspirasi bagi alumni yang lain agar kedepannya acara seperti ini lebih sering lagi diadakan," ujarnya.

Genius berharap, agar Alumni nantinya menyumbangkan buku-buku bacaan sehingga perpustakaan di SMPN I lebih lengkap lagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Suryadi Sunuri, Dosen Indonesia di Leiden University Belanda yang juga ikut memberikan motivasi pada siswa-siswi SMPN I Pariaman. Tampak juga Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Kadis Dikpora Kanderi, Kabag Humas Setdako Hendri, serta Sekretaris Dinas Sosial Jafreki yang didaulat sebagai Juri.

Nesya/OLP
×
Berita Terbaru Update