Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah 3 Nama Tokoh Pariaman Yang Akan Diusulkan Suryadi Sunuri Jadi Pahlawan Nasional Itu

25 Januari 2014 | 25.1.14 WIB Last Updated 2014-01-24T17:49:45Z




Dosen Mata Kuliah Indonesia di Leiden University Belanda, Suryadi Sunuri, hari ini, Jumat (24/01) berkunjung ke Balaikota Pariaman. Kedatangannya disambut oleh Wakil Walikota Pariaman Genius umar. Selain untuk memberikan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Suryadi juga bermaksud mengusulkan tiga nama Tokoh yang ingin diajukannya sebagai Pahlawan Nasional.

Menurutnya, Tiga Tokoh itu mempunyai kontribusi besar dalam perjuangan dan merupakan tokoh besar yang berasal dari Pariaman. Nama ketiga tokoh tersebut yakni, Bagindo Dahlan Abdullah, Sutan Muhammad Zain (Ayah Harun Zain) juga Duta Besar Indonesia yang pertama untuk Swiss setelah indonesia merdeka yakni Zairin Zain.
Kata dia, ketiga tokoh ini adalah orang Pariaman asli, maka sebagai orang Pariaman, sudah semestinya kita hormati jasa-jasanya.

Menanggapi hal itu, menurut Genius, pendapat yang dikemukakan Suryadi sungguh suatu masukan yang bagus untuk kita bersama. Namun tentu hal ini perlu dikaji lebih dalam lagi, karena referensi/buku mengenai tokoh tersebut jarang sekali ditemukan.
 

Untuk itu Genius meminta agar nantinya dapat disosialisasikan kepada masyarakat, karena berhasil tidaknya usulan ini tentu juga karena andil seluruh masyarakat Pariaman.

"Kalau perlu, nanti diseminarkan, sehingga masyarakat Pariaman dapat lebih mengenal tokoh-tokoh besar kita ini," ungkap Genius.

Selain mengunjungi Pariaman, Suryadi juga bermaksud melaunching bukunya yang berisi tentang catatan perjalan Syekh Daud Sunur, seorang yang berasal dari Pariaman ketika berada di Makkah. Buku terbitan Gramedia ini akan di launching beberapa minggu mendatang di Jakarta.

"Sambil menyelam, minum Air," tutur Suryadi.

Nesya/OLP
×
Berita Terbaru Update