Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Tinjau Korban Longsor Bukit Caliak Kampung Dalam

15 Januari 2014 | 15.1.14 WIB Last Updated 2014-01-15T07:29:10Z




Akibat curah hujan yg terus menerus mengguyur hampir di seluruh wilayah daerah di sumatera barat dari siang hingga malam hari, menyebabkan terjadinya Longsor yang menimpa 1 unit rumah di korong bukit caliak, Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, kabupaten Padangpariaman, pada hari Selasa 14/01/04 sekitar pukul 19.30 Wib.

Musibah longsor itu terjadi saat hujan lebat yg mengguyur daerah tersebut tiba-tiba tebing berjarak sekitar 2 meter terban dan longsor menimpa rumah pemukiman penduduk.

Dalam peristiwa musibah longsor tersebut 1 orang korban dinyatakan meninggal bernama Weni Mursida. Gadis malang berusia 12 tahun itu meninggal dunia akibat tertimpa longsor yang juga menyebabkan dua orang lainnya luka-luka.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dan BPBD Pemkab Padangpariaman ketika mendapat laporan langsung menuju lokasi musibah longsor tersebut dan menyampaikan duka belasungkawa kepada keluarga korban longsor.

Bupati Ali Mukhni menghimbau, sehubungan dengan curah hujan yang cukup tinggi di Padangpariaman akhir-akhir ini, meminta kepada BPBD dan seluruh camat beserta perangkat daerah lain nya agar memonitor langsung daerahnya masing-masing.

Bupati menghimbau agar masyarakat yang bermukim di daerah kaki bukit atau tebing, supaya waspada dan berhati-hati karena curah hujan yang cukup tinggi apalagi kondisi tanah yang labil dan rawan lonsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah perbukitan.

Andra Sikumbang, Citizen Reporter
×
Berita Terbaru Update