Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Agusriatman: 2014 Perluasan Lahan Parkir dan Pelayanan Demi Tingkatkan PAD Kota Pariaman

9 Januari 2014 | 9.1.14 WIB Last Updated 2014-01-09T07:13:24Z



Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pariaman Tahun 2014, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pariaman optimalkan potensi perparkiran di lokasi-lokasi strategis sekitaran wilayah Pariaman.

Kepala Dishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman mengatakan, pihaknya telah melakukan survey potensi sebagai bahan rujukan dalam menyusun regulasi parkir di Kota Pariaman. Pasalnya, selama ini masih banyak lokasi yang berpotensi memberikan kontribusi PAD dari retribusi parkir yang belum ditetapkan sebagai titik parkir resmi.

“Sejauh ini kami punya data bahwa di Kota Pariaman ada 6 titik parkir resmi yang dikelola Dishubkominfo baik parkir di tepi jalan umum maupun tempat khusus parkir. Kami ingin pendapatan dari retribusi parkir lebih besar lagi” ujar Agusriatman, Kamis (9/1/2014) di Kantor Dishubkominfo Kota Pariaman, Kampung Pondok.

Menurutnya, dengan survey potensi titik parkir ini telah diperoleh data yang valid guna penambahan lokasi titik parkir, baru setelah itu diajukan untuk ditetapkan sebagai lokasi titik parkir resmi yang bisa kita pungut biaya retribusinya.

Selain itu, titik-titik lokasi parkir yang baru, natinya akan kita berikan sarana dan prasarana pendukung serta pengawasan dan pengelolaan bagi para pengelola lahan parkir.

“Dengan telah dilakukannya  survey potensi lahan parkir ini kedepanya kita akan bisa menetapkan tambahan lokasi titik parkir di Kota Pariaman yang akan memberikan tambahan PAD untuk kota ini sekaligus memperbaiki pelayanan jasa dibidang perparkiran”, tutup Agusriatman.

Diantaranya potensi titik parkir yang baru, kawasan wisata Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Muaro Sunur dan Konservasi Penyu. Sedangkan titik parkir yang lama diantaranya Lapangan Merdeka, Depan Pasar Pariaman dan Jalan Ayani.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update