Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk Genjot Wisata dan Ekonomi, Genius Minta Fun Bike Diadakan Tiap Tahun

8 Desember 2013 | 8.12.13 WIB Last Updated 2013-12-08T15:13:38Z




Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri fun bike yang diselenggarakan oleh Komunitas Sepeda Santai Pariaman (Kosspa), Minggu pagi (8/12/2013) di Pantai Gandoriah, Pariaman.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta sepeda santai, yang datang tidak hanya dari dalam daerah Sumbar tetapi juga dari Riau, Jambi dan Bengkulu.

Genius mengatakan, Pemko Pariaman menyambut baik kegiatan ini, sebab memberikan manfaat terhadap masyarakat. Dengan adanya iven ini, Pariaman banyak dikunjungi, tentunya secara tidak langsung memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat.

“Kedepan kita mengharapkan, ada pihak lain yang mengadakan iven-iven yang bisa meramaikan Pariaman. Kita akan mendukungnya, karena sangat bermanfaat terhadap pembangunan Pariaman kedepan,” kata Genius.

Dikatakanya, Gandoriah mempunyai pantai yang indah. Lokasinya sangat cocok untuk melaksanakan berbagai iven. Pesta pantai dan kegiatan olahraga seperti bola kaki pantai, voli pantai dan sebagainya sangat cocok dilaksanakan disini.

“Kita mengembangkan konsep wisata yang islami, disini ada masjid dan perpustakaan. Jadi yang berkunjung kesini, tidak hanya melihat pantai tetapi juga bisa beribadah dan membaca,” katanya menambahkan.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan diadakan tiap tahun, tentunya penyelenggaraannya lebih baik dan lebih meriah. Kalau bisa peserta dari luar daerah lebih banyak lagi dan bisa menginap Pariaman.

Sementara Ketua Umum Kosspa Effendi Jamal, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kosspa yang ke-4. Ini kegiatan pertama yang diadakannya dan kedepan akan menjadi agenda tahunan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini kegiatan yang pertama yang kami adakan, kedepan akan menjadi agenda tahunan Kosspa,” ujar Effendi.

Menurutnya, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka mendukung program Pemko Pariaman untuk meramaikan dan memperkenalkan Pariaman keluar. “Karena ini yang pertama, kami mohon maaf kalau ada kekurangan dalam penyelenggaraan,” tambah Effendi.

Fun bike dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, start dan finish dilaksanakan di Pantai Gandoriah dengan rute keliling Kota Pariaman dengan melewati empat kecamatan yang ada. Panitia menyediakan berbagai hadiah yang menarik yang diundi, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update