Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pahlawan Kesiangan Dalam Kemenangan Mukhlis - Genius

5 September 2013 | 5.9.13 WIB Last Updated 2013-09-09T06:09:23Z






Meskipun KPU Kota Pariaman belum menetapkan pasangan Mukhlis - Genius sebagai pemenang Pemilukada Kota Pariaman periode 2013-2018, namun dari hasil penghitungan Rekapitulasi, pasangan no Urut 6 tersebut sudah unggul dengan Prosentasi 36% mengungguli persaing terdekatnya Helmi - Mardison yang meraih suara 31 %. Dengan hasil diatas, publik Pariaman, secara umum sudah mendapat gambaran siapa pemimpin mereka untuk 5 tahun kedepan.

Bagaimana harapan kita sebagai masyarakat Kota Pariaman terhadap kebijakan pasangan ini dalam memimpin Kota Pariaman lima tahun kedepan? pertanyaan tersebut juga menggelayut dibenak saya. hal tersebut cukup beralasan. Sebagaimana kita tahu, dengan kemenangan Pasangan ini tentu banyak orang yang merasa berjasa atas kemenangan Mukhlis Genius ini.

Kita sebagai Warga Kota Pariaman berharap pasangan Mukhlis Genius bekerja tanpa Intervensi pihak luar dan berbasis Profesional dalam penempatan Kepala SKPD. Hutang budi saya rasa memang ada dimana tiap Pilkada, Orang merasa berjasa apalagi, belum lagi Pahlawan kesiangan. Hal ini musti cepat di Counter oleh Mukhlis dan Genius sendiri. Ia musti mengambil sikap tegas pada Tim yang minta balas jasa semacam MINTA Jabatan atau Proyek. Ia musti menjelaskan bahwa Kemenangannya adalah Untuk seluruh Masyarakat Kota Pariaman dengan bijak.

Tim sukses memang diakui berjasa mengantarkan seseorang menuju jabatan Politik di era Demokrasi sekarang ini. Kalau bukan berkat kerja keras mereka, tentu perolehan suara Mukhlis - Genius tidak akan mencengangkan seperti sekarang.

Surut kebelakang, saya mengantongi hasil survey Incost, Lembaga Survey yang selama ini punya Margin Error 3%. Incost sudah berpengalaman dalam mensurvey Pilgub SUMBAR 2010, Pilwako Padang Panjang, Sawahlunto dll. Selama ini Incost selalu tepat terpercaya. Namun pada Pilkada Kota Pariaman hasil survey Incost menempatkan pasangan HELM tertinggi, yaitu 42%, sedangkan MUGEN hanya 31%. Melihat fakta real sesudah Pilkada tentu hasil survey tersebut terbantahkan porak poranda.

Nah.. dengan fakta kemenangan Mukhlis - Genius sekarang ini kita berharap agar Tim Sukses yang memenangkan pasangan No urut 6 ini, agar terus menyukseskan Pasangan tersebut dalam memimpin Kota Pariaman dalam 5 tahun kedepan, berbagai sektor pelayanan publik musti dibenahi semacam palang Ampang perlintasan Kereta Api, Pasar Produksi Terminal Jati, Irigasi, Pupuk dll.

Jangan sampai pula orang yang merasa berjasa memenangkan Mukhlis Genius tersebut mementingkan dirinya sendiri semacam jadi Broker Proyek, Mak Comblang Penempatan Kepala SKPD, Minta Proyek dll. Jika hal ini terjadi, Jika Pasangan ini dilantik nanti, maka Janji visi misi selama kampanye takan pernah terwujud..

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update