Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ruslan A Gani : Meskipun 7 Pasang Pilkada Cukup Satu Putaran

17 Juli 2013 | 17.7.13 WIB Last Updated 2013-07-17T05:49:56Z





KPU Kota Pariaman telah menetapkan 7 pasang Calon Wako Wawako Pariaman periode 2013-2014 pada hari Selasa 16 juli 2013,setelah melakukan rapat Pleno.Tata cara yaitu dengan mengirim surat pada Pasangan Calon.

Banyak kalangan memprediksi dengan banyaknya pasangan Calon yang bertarung nanti,Pilkada akan berjalan dua Putaran.

"Saya yakin 100% Pilkada Kali ini berjalan dua Putaran." Ujar Ir,Syafinal Akbar,MT Salah satu Tokoh Intelektual muda Pariaman.

Menurut Pengusaha Rumah Makan dan Developer Perumahan ini,hal itu disebabkan oleh sistem pemilih masyarakat Pariaman yang masih menganut sistem kekeluargaan.

"Alasannya adalah masyarakat Pemilih Pariaman masih menganut sistim kekeluargaan.Tujuh pasang Calon tersebut masing-masing memiliki sanak saudara dan kerabat yang tersebar di Kota Pariaman."Imbuh Caleg no Urut 1 Dari Partai NasDem ini menimpali.

Sementara itu,Ir,H.Ruslan Abdul Gani,Tokoh Perantau Pariaman yang berdomisili di Jakarta, berpendapat berbeda.Ia meyakini meskipun 7 pasang Calon yang akan berlaga, kemungkinan terbesar tetap Satu Putaran.

"Saya meyakini Pilkada Kota Pariaman berjalan satu putaran dan akan dimenangkan oleh pasangan Dari salah satu Incumben, sedangkan Kuda Hitam dari salah satu wajah baru."Tulis Ruslan barusan via BBM.

"Saya beralasan menang satu putaran adalah 1.Karena dia salah satu Incumben,2.Pemilih Partai Captive,3.Pemilih Kota Pariaman 70% tradisional/Pragmatis."Prediksi mantan Sekjen DPP PKDP dan Mantan Wartawan Senior RCTI ini beralasan.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update