Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Dia 6 Pasang Calon Walikota Pariaman

10 Mei 2013 | 10.5.13 WIB Last Updated 2013-05-10T06:23:53Z




Besok,Sabtu 11 mei 2013, pendaftaran Calon Walikota - Wakil Walikota periode 2013-2018 resmi dibuka KPU Kota Pariaman hingga tanggal 18 mei. dari Informasi yang kami kumpulkan, pasangan Helmi Darlis dan Mardison Mahyuddin yang diusung Koalisi Partai PKS - Golkar akan mendaftarkan diri dihari pertama tersebut.

" Insya Allah kalau tidak ada halangan pasangan Helmi Darlis - Mardison Mahyuddin akan mendaftarkan diri dihari pertama, sabtu 11 mei 2013." Ujar A Latif, salah seorang pengurus Partai Golkar Kota Pariaman.

Ketika hal tersebut di Komfirmasi kepada Mardison Mahyuddin, beliau menjawab senada.

" Insya Allah ( Sabtu 11 mei ) , kami mohon doa restu dari Masyarakat." Ujar Mardison.

Dilain Pihak, Is Primananda , Bakal Calon Walikota Pariaman dari Koalisi Partai Demokrat dan PBR Masih mematangkan Bakal Calon Wakil Primananda. terakhir kami dapat Bocoran dari Dedi Afrizal, salah seorang anggota Tim 9 Partai Demokrat Kota Pariaman yang membidangi Pemilukada, berujar, bahwa Prima sudah Final dengan Ibnu Hajar sebagai Calon Wakil Walikota. Ibnu selain menjabat Ketua DPRD Kota Pariaman juga Ketua Partai PAN Kota Pariaman.

" Sudah final dengan Ibnu Hajar, kita ( Demokrat-PBR ) (dengan PAN) sepakat
Koalisi  mengusung Is Primananda sebagai Calon Walikota sedangkan Ibnu Hajar sebagai Calon Wakil Walikota Pariaman . kita sudah masuk Tekhnis." Ungkap Dedi semangat.

Sedangkan pendapat berbeda dilontarkan Oleh Gusfen Khairul, Ketua Tim 9 Partai Demokrat. Gusfen mengatakan belum ada perjanjian tertulis antara kedua belah Pihak.

" Komunikasi-Komunikasi Politik memang Intens ( dengan PAN dan Ibnu Hajar ). secara tertulis belum ada lagi." Ungkap Gusfen, Jurnalis Senior RCTI Biro Sumbar ini melalui pesan singkat kepada kami.




Selain hal tersebut, dari data yang kami kumpulkan, Koalisi Pariaman Bersatu , gabungan 16 Parpol Non Parlemen sudah sepakat mengusung Mawardi Samah dengan Dahnil Aswad dengan Singkatan Mawaddah.

" Kita sudah sepakat mengusung Mawardi Samah dengan Dahnil Aswad sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2013-2018 dari Koalisi PIBER ( Pariaman Bersatu ) . Kita akan segera daftarkan ke KPU dalam waktu dekat." Beber Suardi P, Sekretaris Koalisi PIBER Kepada kami semalam di Palanta samping BPD.

Dengan demikian, dari data yang kami kumpulkan sementara, jika semua Calon Lolos di KPU, Jumlahnya ada 6 pasang, yaitu : 

1.Mukhlis Rahman - Genius Umar , Koalisi PPP-PKPIB
2.Helmi Darlis - Mardison Mahyuddin, Koalisi    PKS-Golkar
3.Is Primananda - Ibnu Hajar (?) . Koalisi Demokrat-PBR-PAN
4.Mawardi Samah - Dahnil Aswad, Koalisi Piaman Bersatu (16 Parpol Non Parlemen
5.Indra Jaya Piliang - Jose Rizal, Independent
6.Bahrul Hanif - Hasno Welly, Independent 

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update