Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

10 Tahun Kedepan Indonesia Naga Asia

20 April 2013 | 20.4.13 WIB Last Updated 2013-04-20T13:58:55Z





Fakta kekinian sering membuat kita mempertanyakan Kapan Negara kita akan maju dan mampu bersaing dengan Negara-Negara maju di Dunia Ini.

Jika dikaji dari Sumber Daya Alam rasanya sangat Muskil Negara yang kita cintai ini akan terperosok dalam kondisi kekinian seperti langkanya BBM, Mahalnya pupuk, tingginya biaya pendidikan dan kesehatan dan angka pengangguran yang grafiknya manaik tinggi tiap tahun . Walau sebagian aset vital negara kita sudah dikuasai asing seperti Telkomsel, Indosat . bahkan Gunung Emas di Papua pun seakan dijarah Kapitalis Global namun tak membuat Negara kita bangkrut ketika dilanda Krisis Ekonomi Global beberapa tahun lalu ( 1998 Moneter 2008 Krisis Global ). inilah Bukti Kekayaan Negara Kita Ujar seorang sahabat saya Frans Wiguna yang dikenal sebagai praktisi Supranatural beberapa saat lalu ketika kami berdiskusi tentang Nilai-Nilai Nasionalisme dalam ke Binekaan by Phone.

Dalam pandangan Frans bukan sebagai Praktisi Supranatural dan menjauhkan sisi Klenik, dalam 10 tahun kedepan Negara kita bisa menjadi Naga Asia dibidang Ekonomi dengan beberapa syarat tertentu. disini saya akan berbagi pokok Fikiran Frans, dengan tujuan agar kita memandang profesi Praktisi Supranatural secara utuh akibat pemberitaan Eyang Subur yang marak akhir ini membuat Opini publik Negatif pada Praktek 'perdukunan' yang dianggap sesat dan cabul itu.

Menurut Frans pondasi utama adalah revolusi peradaban yang dimulai dari pendidikan dan kesehatan yang dijamin Negara secara Gratis dan berkesinambungan serta berpayung Hukum tetap . " Pendidikan musti Gratis dari Dasar hingga perguruan tinggi, lalu kesehatan juga harus gratis .tidak ada alasan untuk tidak melakukan hal itu Negara kita sangat kaya, sudah dikorup, aset Negara diperjual belikan belum lagi Konglomerat hitam yang melarikan aset Negara kita ke Luar Negeri, dalam tanda kutip penjajahan Ekonomi terselubung oleh Negara Kapitalis, Negara kita tetap tidak bangkrut kan ?." Ujar Frans tegas . ia lebih kurang berlogat semacam Ahok.

Kemudian mengapresiasif Orang baik dan berjasa bagi negara dengan Fasilitas, pembentukan mentalitas Spiritual Anak bangsa sedari dini melalui Kurikulum di Sekolah-sekolah ujar Frans . " Orang Baik dan bersih serta berjasa kepada Negara musti Negara yang menjamin Kehidupannya . hal ini agar menjadi Contoh teladan untuk Generasi dibelakangnya. Nusantara ini adalah Negara besar sebelum dijajah Belanda, kenapa kita tidak kembali kepada budaya Asli kita yang beraneka ragam, bukan mengadopsi kebudayaan Barat yang jelas tidak cocok dengan Karakter Timur. ingat Negara Maju seperti Jepang, Inggris dan China adalah Negara yang punya Pondasi Kebudayaan Asli yang sangat Kokoh. Kebudayaan Nusantara kita sudah Kabur kemana sekarang ? " Ujar Frans mempertanyakan.

" Indonesia Pasti bisa maju dan jadi Naga di Asia, Negara kita sedang menuju kearah sana sekarang . saya meyakini dengan logika bahwa dalam 10 tahun kedepan Hal itu akan terwujud . Kita sebagai Generasi Muda Harapan Bangsa yang Kritis musti Optimis dan bekerja keras untuk hal itu." Imbuh Frans dengan Nada penuh keyakinan.


Dalam berteman saya memang sedari Kecil tidak membeda-bedakan RAS . saya yang lahir dan besar di Kota Pekanbaru Riau yang Multi etnis sudah terbiasa dengan Perbedaan demikian. yang menyatukan kami hanyalah kesamaan minat dan Idealisme .

Coba hitung berapa banyak Suku, Bahasa dan Budaya di Nusantara ini. itu adalah kekayaan asli Negara kita yang tak dimiliki Negara manapun dimuka Bumi. kenapa kita tidak Bersatu ? kenapa tidak kita manfaatkan perbedaan menjadi Aset Luhur demi sebuah kejayaan sebagaimana Kerajaan Nusantara dimasa lalu yang mampu memerintah dengan kebesaran hingga kesemenanjung Malaka dan Thailand. saya berkeyakinan Kekuatan Terkuat itu ada dibanyak Elemen Jika semuanya disatukan.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update