Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilkada 2 Putaran Lawan Politik Waspadai IJP Maju Dari PAN

19 Maret 2013 | 19.3.13 WIB Last Updated 2013-03-19T06:51:56Z

Berbagai kalangan banyak menilai Pilkada Kota Pariaman nantinya akan dua Putaran bersebab banyaknya Calon yang akan bertarung, baik dari Parpol, koalisi parpol maupun Independent, " Jika Jumlahnya lebih 6 pasang calon, Pilkada Kota Pariaman akan terjadi dua putaran untuk bisa memperoleh l3bih dari 30% suara." Prediksi Syahril Amiruddin, tokoh masyarakat Pariaman yang juga Politisi Sumbar ini.

Menurut Syahril, " Banyaknya Calon yang akan berlaga adalah karena peluang dari Independent sudah disahkan, beda dengan Pilkada Kota Pariaman lalu. " Tokoh-tokoh yang maju saya lihat punya kapasitas setara, sehingga untuk mendapatkan Prosentase menang satu Putaran sangat kecil." Imbuh Syahril yang akrab disapa Ajo ini.

Kemudian Ajo juga menambahkan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Walikota maupun Wakil, " Saya siap maju baik sebagai Cako maupun Wawako. sekarang pada tahap lobi dengan beberapa Tokoh yang se idealisme dengan saya ." Imbuh Ajo yang Pilkada dulunya juga pernah maju sebagai Calon Wakil Walikota Pariaman ini.

Sementara itu menurut Dedi Afrizal ( Dogol ), " Dengan Beralihnya Indra J Piliang ( karena Golkar sudah menetapkan Mardison ) mencari kendaraan lain, ini bisa membuat Suara Golkar akan terpecah, IJP Setahu saya sudah membentuk jaringan yang kuat di akar rumput." Ujar Dogol yang mengaku mengamati pergerakan Tim IJP ini memprediksi.

" Yang paling ditakutkan lawan politik adalah jika IJP berpasangan dengan Ibnu Hajar Ketua PAN. Ibnu punya basis masa militan dan sudah terbukti pada Pileg 2009, Ia memperoleh suara terbanyak secara Individual, belum lagi ke Tokohannya sebagai Ketua DPRD Kota Pariaman, ini yang paling ditakuti lawan Politik." Tukuk dogol via telpon semalam.

" IJP Jika maju, dan jika Calon Walikota lebih dari Lima Pasang, maka dengan keyakinan kuat saya katakan Pilkada Pariaman akan dua Putaran, apalagi jika IJP Maju dari partai PAN." tutup dogol semangat.

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update