Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanggapan IJP & Yani Terkait " Resminya" Mardison Di Usung Golkar Sebagai Calon Walikota Pariaman

25 Februari 2013 | 25.2.13 WIB Last Updated 2013-02-25T10:07:32Z

Berita ini adalah verifikasi atas pernyataan Samsuir, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Partai Golkar Kota Pariaman yang mengatakan tempo hari sebagaimana berita sebelumnya bahwa hanya Nama Mardison Mahyuddin yang di usung ke DPP Sebagai Calon Walikota-Wakil Walikota Pariaman dari Partai Golkar dari kalangan Internal karena surveynya yang tertinggi. sedangkan dari eksternal Samsuir mengatakan dua Nama yaitu Mukhlis Rahman dan Helmi Darlis yang Notabene adalah duo Incumbent.

Ahmad Yani,SE,MM, salah satu Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar yang juga Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota dari Partai Golkar berharap agar seluruh Kandidat yang maju dari Penjaringan Golkar terutama Internal Golkar agar menghormati Mekanisme yang telah ditetapkan oleh DPP," Jangan sampai ada Balon yang mengklaim dirinya telah di usung oleh DPP, Selain mekanisme masih berjalan , masih banyak tahapan yang musti dilalui." ujar Yani membuka pembicaraan.

Yani percaya mekanisme yang dilakukan Partai Golkar sangat Objektif dan Profesional," Partai Golkar sangat Profesional dalam mengambil keputusan dalam menetapkan Calon Walikota Pariaman, karena target Golkar adalah menang Pada Pemilukada Pariaman ini, dan bagi saya siapapun kader yang nantinya akan di usung musti kita dukung Pula bersama-sama begitu pula sebaliknya." imbuh Yani, di Balai Kuraitaji barusan.

Yani yang mengaku Pulang dari Jambi ini menukuk," Pilihan Koalisi Partai Golkar dengan Partai lain itu sah-sah saja, namun Kader Golkar Calon Walikota nya. itu sangat Rasional, karena Golkar memenuhi Quota mengusung sepasang Calon. kalau Koalisi kader Golkar Calon Wakil Walikota nya, saya rasa itu sangat merugikan bagi Partai karena banyak Kader Golkar yang mampu mengemban Amanah tersebut ( calon Walikota)." Jelas Yani dengan tenang.

Senada dengan Yani, Indra J Piliang (IJP), di kantor Nangkodo Baha Institute, di simpang sianik Pariaman menjelaskan," Partai Golkar mengusung Calon Walikota, bukan Wakil. siapa Calonnya tentu musti kita tunggu tahapan dan mekanismenya." lugas IJP.

" DPP Hingga saat ini belum ada memutuskan siapa Calon Walikota Pariaman, mekanisme masih berjalan. penetapan nantinya oleh DPP dan itu musti berdasarkan hasil Survey yang hingga kini masih berjalan. jika DPP Telah memutuskan, maka itulah Calon resmi dari Partai Golkar. namun Logikanya Partai Golkar akan mengusung Calon Walikota, bukan Wakil ." tegas IJP.

Sementara itu dari Pengamatan kami sudah ada beberapa pasang Balon yang hampir pasti maju memperebutkan kursi Pariaman 1. namun hingga saat ini tak satupun dari mereka yang telah mendeklarasikan diri, padahal tahapan Pilkada sudah diambang Pintu.

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update