Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Indra J Piliang Menjawab

10 Februari 2013 | 10.2.13 WIB Last Updated 2013-02-10T13:52:29Z

Menanggapi Pemberitaan sebelumnya tentang keseriusan dan kenapa Indra J Piliang (IJP)ingin memimpin Kota Pariaman ini Pasca pencalonan dirinya dalam penjaringan Bakal Calon Walikota Pariaman periode 2013-2018 dari Partai Golkar, IJP menjawab. Wawancara khusus dan diskusi santai ini dilakukan disela-sela pelatihan Tim relawan " Alang Babega " besutan Nangkodo Baha Institute, dibawah naungan IJP Centre.

Berikut Tanya Jawab penulis dengan IJP.

Kenapa Anda mencalonkan diri jadi Walikota Pariaman?

" Sekarang Umur saya sudah 40 tahun, relatif muda dan segar baik fisik maupun Fikiran. saya ingin melakukan sebuah terobosan besar untuk Kota Pariaman. banyak memang masukan yang datang kepada saya agar berkiprah di Pusat Pemerintahan saja, namun saya tidak bisa mendustai Hati Nurani. saya Benahi kampung ini dulu dengan Program-program Rasional dan cocok dengan budaya kita, nanti Program-program tersebutlah yang musti kita yakinkan kepada Masyarakat pemilih. intinya saya menawarkan Solusi terbaik untuk kemajuan Kota Pariaman dari berbagai aspek."

Bagaimana menurut anda tentang syarat-syarat sebuah Kota agar bisa dikatakan Maju ?

" Pertanyaan menarik. Syarat-syarat sebuah Kota tidak hanya dilihat dari Pembangunan Fisik. syarat sebuah kota adalah musti memiliki Taman Kota, Museum, nanti Museum ini akan diberi nama museum Anas Malik, lalu Taman Budaya, Perpustakaan. semua harus dimiliki, banyak seniman kita yang berkiprah di Kota lain seperti Kamal Guci, dengan adanya pusat Taman Budaya saya yakin beliau akan berkumpul disini, membangun Komunitas Seniman Minang. dengan adanya Pusat Perpustakaan, masyarakat akan mudah mengakses Buku-buku sejarah Pariaman seperti sejarah Tabuik, Anggun Nantongga, Gandoriah dll."

Banyak kalangan Internal Golkar menilai anda punya Potensi Jadi Mentri, kan lebih begengsi dari jabatan Walikota ?

" Sah-sah saja mereka berpendapat begitu, namun bagi saya jabatan Mentri tidak akan ada gunanya bagi kampung halaman, berapa orang Mentri dari Sumatera Barat ? coba cek perubahan apa yang telah mereka lakukan untuk kampung halaman ? hanya dengan menjadi Walikota saya dapat Fokus membangun Pariaman ini. sebagai catatan, saya pernah menolak Jabatan Staf Presiden RI, dan saya juga pernah menggugat Presiden RI sampai tiga kali, kampung halaman adalah Prioritas No.1 bagi saya."

Lalu Apa strategi anda untuk memenangkan Pilkada Kota Pariaman nanti ?

" Pertama sebagai Kader Golkar, tentu saya musti maju dari Partai , kemudian mengemas kampanye cerdas, melatih relawan agar dapat mensosialisakin Program-program, lalu memilih Wakil yang bersih, dan ahli dalam ilmu Pemerintahan .  lalu bertawakal Kepada ALLAH SWT."

Demikian wawancara singkat dengan IJP di INS Kayu Tanam, disela-sela Pelatihan Tim Relawan Alang Babega tahap Dua, bertepatan pula dengan Hari Ulang Tahun Isrtinya dan Tahun Baru Imlek Cina.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update