Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemimpin Besar Kota Pariaman Akan Datang

21 Januari 2013 | 21.1.13 WIB Last Updated 2013-01-21T14:14:36Z

Seorang pemimpin besar jika kita simak perjalanan hidupnya kadang membuat kita merasa bangkit dari tidur panjang bersebab banyaknya pengorbanan yang mereka lakukan sebelum dikenal dan jadi Masyhur, baik itu dunia Politik, sosial bahkan sampai Penemu besar semacam Tomas Alfa Edison dan Albert Einsten. 

kedua nama yang saya sebut diatas malah semasa kecil mereka bukanlah anak yang menonjol.mereka biasa-biasa saja awalnya. dalam dunia Politik kita mengenal pemimpin besar Margaret Tatcher ( MT ) Mantan PM Inggris yang sangat masyhur hingga kini. semasa gadis ia sudah memiliki Idealisme yang sangat kokoh, berkeyakinan kuat dan punya sikap mental Pantang menyerah. Idealismenyalah mengantarkan ia menjadi pemimpin besar negara Kerajaan tersebut. 

kekokohan sikap mentalnyalah yang membuat setiap kebijakannya tiada bisa ditawar. MT Percaya bahwa kebenaran sejati berawal dari relung hati sanubari terdalam dan musti diperjuangkan. Perang Malvinas adalah perang Keyakinan MT, bukan Ego MT sebagai Kepala pemerintahan Inggris. kini MT pensiun dan tinggal dirumah sederhana, ia renta dan janda.

Pariaman juga punya pemimpin besar yang punya Idealisme tinggi semacam pemimpin Masyhur Dunia lainnya. Alm Kol Anas Malik semasa memimpin dikenal sosok yang tegas luarbiasa. ia seorang Militer aktif dimasa itu. kala Pariaman memiliki aturan Longgar, masyarakat memelihara pola hidup tidak sehat, ia punya solusi konkrit untuk itu. banyak dimasanya sesuatu yang baru lahir dari sebuah kebijakan yang lahir dari sebuah keyakinan dan kejernihan hati .


Meskipun Anas Malik hanya memimpin sebuah Kabupaten, dengan bangga, setelah menelusuri perjalanan hidupnya, Anas Malik pantas disebut Pemimpin besar yang jika disetarakan dengan pemimpin dunia hanya kalah publikasi belaka. Anas Malik punya sikap mental setara dengan Margaret Tatcher. tanpa ragu saya menulis hal itu.

Dalam rentang beberapa bulan kedepan Kota Pariaman akan menghelat pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah. saya berharap akan lahir pemimpin besar yang akan membawa Kota ini pada perubahan signifikan ke arah yang lebih baik dan maju. untuk itu kita perlu sosok pemimpin yang punya Idealisme tinggi dan punya sikap mental Positif sebagaimana tulisan saya diatas. 


hal tersebut sangat Penting bukan karena kita krisis kepemimpinan, namun kita acap salah dalam menilai dan menjatuhkan pilihan karena paham-paham yang kita buat sendiri semacam azas padunsanak,an dan kalengkong pengkong lainnya. padahal jika kita berfikir jernih dan mematut dengan Hati maka dengan seketika rasional kita lebih main ketimbang Raso-raso yang tak bertanggungjawab dalam memilih calon pemimpin.

Bersyukur pada Pilkada akan datang kita dihadapkan pada banyak pilihan karena banyaknya calon yang telah mengapung ingin maju memperebutkan Kursi kota Pariaman 1. pilihan ada ditangan kita semua. mari kita pilih Pemimpin besar agar Kota ini bisa berjaya dan maju bersama masyarakatnya. pemimpin hebat yang jika ia mangkat akan dikenang lacuik tangannya semacam Alm Kol Anas Malik.

Catatan Oyong Liza Piliang


×
Berita Terbaru Update