Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Eranya Pemimpin Merakyat Untuk Kota Pariaman

19 Desember 2012 | 19.12.12 WIB Last Updated 2012-12-21T04:40:55Z

Jelang tahun baru 2013 kota Pariaman kelihatan Adem ayem saja . tak ada EO yang akan menggelar acara khusus menyambut Tahun baru sebagaimana juga Tahun-Tahun Bru sebelumnya.Takkan pernah datang Group Band sekelas Guns N Roses kedaerah ini. Pariaman memang Kota Yang lengang,, selengang malam ini sehabis diguyur Hujan. begitulah Pariaman dari waktu kewaktu, masa kemasa dan dari generasi ke generasi. Pariaman Ramai hanya dibulan Tabuik dan Seminggu lebaran dimana orang rantau menyilau sanak saudaranya dihari baik bulan baik tersebut.

Jelang Pilkada inipun tak sesemarak Pilkada Sebelumnya ihwal Gaung. dulu masa sosialisasi para Balon sangat Panjang dan melelahkan untuk mendapat Simpati Massa. menghabiskan Energi dan dana yang sangat besar tentunya. banyak helat yang mereka buat di tengah masyarakat.mulai dari makan bajamba, mengadakan pengajian, sunatan massal hingga pembagian kaca mata gratis .

Pelajaran politik demikian ( yang terbukti gagal) tentu menjadi kajian para balon sekarang ini . mereka tentu belajar lebih mengemas kampanye cerdas dan tepat sasaran dengan strategi jitu . mereka tentu merangkul Timses Profesional ketimbang reguler yang tak punya reputasi . ini sangat baik tentunya , baik secara value maupun efisiensi . Para Balon makin cerdas .

Hal yang saya tulis diatas adalah fakta hingga hari ini . bagaimana besok kita belum tau . mengemas tema kampanye musti punya sasaran dan target Jelas dengan harapan Simpati masyarakat pemilih yang semakin cerdas akibat tak terbendungnya arus informasi diera digital dan Internet ini. mancaragam ranah sosial bisa dimanfaatkan Balon untuk mensosialisakan diri dan tak terlalu berpatok pada media Mainstream lagi. acap kita lihat Balon menggunakan jejaring Sosial semacam Facebook , Twitter for free hingga memasang iklan dimedia Online yang harganya tentu sangat terjangkau dibandingkan dengan media cetak dan hal tersebut sangat Efektif. silahkan di Riset jika meragukannya.

Sosok pemimpin lebih mudah disosialisasikan jika ia berpenampilan Humanis dan Kharismatik , modal besar baginya sebelum masuk ketahap "penjualan". mensosialisasikan orang yang Humanis dan Kharismatik kepada masyarakat pemilih lebih besar peluang untuk dipilihnya dibanding orang Ongeh yang berduit. "Orang ongeh, Hatinya Bakalahak." tak pantas dijadikan pemimpin. dalam tahap sosialisasi dia akan ter eliminasi dengan sendirinya oleh Alam. sekarang eranya pemimpin rendah hati dan merakyat yang akan dipilih masyarakat.

Saya yakin seyakin-yakinnya.. kali ini masyarakat Kota Pariaman akan menemukan Pemimpin Ideal mereka yang cocok dengan Era kekinian yang langgamnya selaras dengan Alam Pariaman.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update