Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siapa Pasangan IJP Menuju Pariaman 1 ?

5 November 2012 | 5.11.12 WIB Last Updated 2012-11-05T06:05:56Z

Siapa Pasangan IJP (Indra Jaya Piliang) ? itu yang acap dilontarkan Palantaiser dihampir setiap Topic yang menyinggung nama IJP. hal ini bersebab beredar Isu IJP akan mengembalikan formulir pendaftaran dalam penjaringan Golkar bersama Aburizal Bakrie, bertepatan pula ketika Tabuik Piaman dihoyak. karena isu tersebut,nama IJP kembali sering jadi bahan diskusi dipalanta-palanta Pariaman jelang Pilkada ini.

ada beberapa tokoh masyarakat sangat meyakini IJP akan berpasangan dengan Mardison Mahyudin, Ketua DPD GOLKAR Kota Pariaman yang sekarang menjabat Pimpinan DPRD, dalam hal ini jika benar, sebuah pertanyaan musti dialamatkan kepada Mardison,penting mana jabatan Pimpinan DPRD daripada Wakil Walikota? ia musti klarifikasi dengan jelas jika ia ingin Berlaga memperebutkan Kursi Paketan Pariaman 1-2, agar tak dilabeli masyarakat "gila jabatan". hal ini sangat perlu, Pimpinan dewan adalah bentuk pengabdian besar kepada Masyarakat Kota Pariaman ditengah banyaknya Isu kebijakan Pemko tidak Pro rakyat semacam pemindahan Angdes dan proyek Normalisasi Batang Manggung (menyerap dana 24 milyar) ber air dangkal namun konon diperuntukan untuk Dermaga.

selain Mardison yang puya kans besar juga ada nama A Yani, kader Internal Golkar yang konon punya hubungan baik dengan Ketua DPD GOLKAR SUMBAR dan Wagub Muslim Kasim (Ketua Dewan Pembina Golkar Sumbar). Yani acap disebut sebagai pengganjal Mardison untuk Pendamping IJP jika Golkar mengambil sepasang Kader mereka untuk maju. hal ini entah kenapa bersebab setelah Statemen Yulius Danil tempo hari,"jika IJP memang serius maju dari Golkar,Pasti ia yang akan diusung sebagai calon,." katanya dengan tegas.orang mempercayai statemen ini karena Yulius Danil adalah mantan Ketua DPD GOLKAR PD PARIAMAN dan pernah jadi Ketua DPRD Kabupaten.

hal itu jika memang Golkar melirik Kader mereka sendiri, namun untuk menghadapi duo Incumben Mukhlis dan Helmi Darlis yang tentunya sama-sama akan maju sebagai calon Pariaman 1 , ini bukanlah perkara mudah. duo Incumben tersebut acap disebut memiliki basis massa militan.mereka adalah lawan yang sangat tangguh..

Jika target Golkar harus menang,(memang harus menang agar nama IJP tidak terkubur) semua kekuatan para tokoh-tokoh internalnya wajib menyatu, dan melirik Balon yang memiliki basis massa yang militan. dipalanta disebut-sebut ada beberapa nama memenuhi kriteria tersebut semacam Efendi Jamal, Yulius Danil dan beberapa tokoh masyarakat dari Kecamatan Pariaman Utara.

dibalik kontroversialnya IJP ada beberapa tokoh yang sangat menyayangkan hal ini, mereka menilai sebaiknya IJP maju untuk DPR RI saja,"siapa lagi kader muda kita anak piaman yang musti kita dukung untuk ke senayan kalau bukan IJP, kita kasihan jika ia sampai kalah memperebutkan kursi Pariaman 1 nanti. jika IJP mengurungkan niat untuk Pariaman 1, kita siap mendukungnya dengan suara bulat menuju Senayan." kata salah seorang tokoh masyarakat Piaman dengan lantang tempo hari dipalanta samping BPD (Bank Nagari).

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update