Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi Piaman

8 November 2012 | 8.11.12 WIB Last Updated 2012-11-08T14:33:45Z

Jelang Pilkada Kota Pariaman yang akan dihelat tahun depan, menunggu bulan, berbagai strategi sudah mulai bisa dibaca. berangkat dari Tim bayangan yang mereka bentuk untuk mensosialisasikan "ayam" mereka. ada yang dengan cara elegan dan ada pula dengan cara yang menimbulkan Cimeeh.

Jokowi Sindrom , sudah menjalar keranah piaman ini. Plagiater yang tak kreatif memanfaatkan momen ini berlagak langgam bak Jokowi saja tanpa Program yang jelas. Jokowi tak bisa ditiru, yang perlu kita ambil dari sosok Jokowi sebaiknya adalah konsistensinya pada warga serta integritas.

Entah kenapa bersebab Para Balon dan Tim Suksesnya acap mengatakan "calon ambo Jokowi nyo Piaman". padahal jika mereka tau, menurut buku Andrew Carnegie, Plagiater takan pernah jadi orang besar, kalimat Carnegie yang paling terkenal "Be Your Self."(jadilah diri sendiri) cocok untuk membasuah Plagiater ini jo etongan.

Kita ambil contoh Rhoma Irama, tak sedikit para penirunya, mulai dari gaya rambutnya sampai cengkok suaranya, namun tak seorang pun peniru tersebut pernah jadi orang besar. belum lagi ribuan peniru Elvis Presley siraja Rock N Rool dunia. sang peniru selalu berada dibawah bayang-bayang orang yang ditirunya.

Acap saya katakan dipalanta, Kreatiflah, semacam mana Jokowi, namun jangan pernah meniru langgamnya, tak cocok dengan Alam Pariaman ujar saya menjabarkan, berbuah Cimeeh jadinya ujar saya menutup kalimat, dan hingga kini argumen saya belum ada yang bisa membantahnya. acap saya mengatakan berkacalah pada sosok Jokowi, namun jangan pernah meniru dan menuahkan diri seakan Anda Jokowi Pula.

Galilah Potensi diri kita, optimalkan. jangan menggali potensi yang ada pada orang lain untuk anda jadikan potensi diri,, demikian kata senior saya, kata yang paling tepat untuk menutup tulisan ini.. Anda ingin menang? Kreatiflah.. jangan meniru keberhasilan oranglain karena Anda tak kan pernah sama dengan siapapun, anda adalah satu-satunya Pribadi yang unik didunia ini..Optimalkan ..!

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update