Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Trending Topic Palanta : Pidato SBY, Helmi Darlis dan Calon Golkar Siapa ?

9 Oktober 2012 | 9.10.12 WIB Last Updated 2012-10-11T10:59:01Z


tidak hanya twitter yg punya trending topic, palanta kedai kopi dipariamanpun demikian adanya. dipalanta-palanta semacam samping BPD,palanta kuraitaji atau los lambuang, bisa dipastikan mempunyai hot topic seputar politik kekinian, dan tadi yg jadi pembahasan hangat adalah ikhwal Pidato SBY menanggapi Kisruh polemik KPK vs Polri semalam, sebagian dari kami beragumen pidato SBY selaku presiden cukup bagus, langsung kepokok masalah, namun yg namanya diskusi palanta selalu ada pro dan kontra, pidato yg dianggap sukses ini tidak mereka telan mentah-2, semacam seorang politisi palanta setia samping BPD tersebut berujar bahwa Sby dinilai tidak tegas akan status kompol Novel Baswedan, serta mengatakan dengan polemik KPK vs Polri , penanganan kasus Century menjadi kabur, tak berujung, dan mereka berani memprediksi bahwa kasus Century yg naik ketingkat penyidikan ini akan terus ditimpa kasus-2 baru untuk pengalihan isu.

hot topik kedua adalah Helmi Darlis,wawako Pariaman, yg telah ditetapkan oleh partai PKS menjadi calon dari parpol tersebut tempo hari. Pks hanya memiliki 2 kursi di DPRD kota Pariaman yg mustinya menggandeng parpol lainnya untuk menggusung paket balon untuk berlaga di Pilkada Kota Pariaman 2013 nanti. Helmi darlis sangat diperhitungkan dalam bursa Pilkada nanti, selain Incumbent ia juga dikenal sebagai sosok yg cukup santun kata beberapa kalangan, namun publik masih bertanya-tanya , siapakah balon wawako yg akan diusung PKS untuk berlaga nanti.?

konon kabarnya sangat santer, bahwa kandidat kuat untuk mendampingi Helmi Darlis adalah Efendi Jamal yg dinilai sosok berkepribadian menarik dan alim , efendi jamal juga dikenal sebagai tokoh masyarakat yg hingga kini belum tercela, baik moral maupun perilakunya dalam hal kepamongan.

nama Mardison Mahyudin juga disebut-2 punya kans besar untuk mendampingi helmi darlis sebagai wawako.mardison adalah wakil ketua DPRD kota Pariaman dan juga ketua DPD Partai Golkar kota Pariaman, namun , menurut bagindo Jamohor, Parpol Golkar mempunyai sistem tersendiri dalam memilih figur yg akan berlaga pada Pilwako nanti "ada sistem penjaringan dan survey internal, sekarang sudah berjalan" ujarnya pada saya , saat sarapan pagi dipalanta kedai kopi samping BPD Kota Pariaman,disela rintik rinai dan kemendungan pagi ini.

partai Golkar disebut punya banyak tokoh yg berniat maju pada Pilwako nanti, nama-2 yg santer dan acap disebut adalah  Mardison Mahyudin, Ahmad Yani, Bgd Jamohor, bahkan nama Primananda Juga disebut akan maju melalui penjaringan internal partai beringin tersebut kata Sudirman Palo,(penghuni setia palanta tersebut).

dengan banyaknya nama yg ingin maju melalui partai Golkar entah bersebab parpol tersebut memenuhi quota mengusung sepasang calon, saya memprediksi akan memecah suara parpol tersebut jika terjadi konflik kepentingan internal, namun jika semua tokoh yg berniat maju dan punya basis dukungan tersendiri menyatu, jika parpol Golkar sudah menetapkan balon yg akan berlaga, mereka legowo, dan menyatukan kekuatan, niscaya Partai ini sungguh sangat diperhitungkan meloloskan Kader mereka merebut Kursi No.1 Kota Pariaman ini, jika tidak, nasibnya akan sama dengan Pilkada periode medio 2007 lalu, jangankan menang.. mengusungpun tidak !

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update